Header Ads

Belum Dapat SK Perpanjang, Pegawai Kontrak Dompu Mengeluh


Ilustrasi

Dompu, Samadapos.com - Puluhan pegawai Kontrak di lingkup pemerintahan Kabupaten Dompu mulai mengeluhkan sikap Pemerintah Setempat. Keluhan tersebut diungkapkan mereka, lantaran sampai detik ini Perpanjangan SK Pegawai Kontrak belum juga keluar.

"Sudah beberapa bulan ini, SK kami belum juga keluar. Akan seperti apa nasib kami ini," ungkap salah satu Pegawai Honorer (kontrak) di salah satu SKPD Dompu yang enggan disebutkan namanya, Senin (10/10/2016).

Diakui Pegawai Honorer tersebut, selama ini dirinya tetap bekerja dan menjalankan tugas sebagai pegawai honorer. Namun, kata dia, sampai detik ini SK perpanjangan untuk bisa mendaparkan gaji seperti biasa belum juga dikeluarkan.

"Kami hanya disuruh menunggu dan bersabar," katanya dengan nada sedih.

Menurut pegawai honorer ini, disamping tetap menjalankan tugas dan kewajibanya di dalam lingkup pemerintahan, tentu dirinya juga sangat membutuhkan gaji. Sebab, kata dia, selama ini gaji tersebut sangat berguna untuk menghidupi istri dan anaknya dirumah.

"Selama ini, saya hanya bisa mengandalkan gaji itu untuk membiyai kebutuhan keluarga. Jadi kalau gaji itu tidak ada, kami mau makan apa," keluhnya lagi.

"Saya berharap semoga pemerintah bisa membuka mata hatinya, melihat kesedihan dan penderitaan yang dirasakan kami sampai detik ini," harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Dompu, H Abdul Haris,  yang detemui wartawan di kantornya, Senin (10/10/2016), tidak berhasil ditemui lantaran yang bersangkutan saat didatangi sedang tidak bisa diganggu alias sibuk.
"Mohon maaf. Pak Kaban lagi sibuk, beliu belum bisa diganggu," ujar salah satu pegawai BKD Setempat.(SP.05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.