Bupati Bima Himbau Perangi Narkoba dan Miras



Bima, MediaNTB.com - Maraknya peredaran minuman keras (Miras) dan Norkotika serta obat-obatan di kalangan masyarakat khususnya generasi muda menjadi perhatian khusus Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer dalam berbagai kunjungan  ke kecamatan dan desa.

Dalam kunjungan kerja di Desa Waduruka Rabu (26/10/2016), Bupati memaparkan, dampak negatif minuman keras sangat berbahaya bagi kesehatan dan dapat menghancurkan masa depan anak – anak. Karena itu kepada seluruh aparat pemerintah, baik Camat, MUSPIKA, aparat keamanan dan masyarakat agar harus dapat bersama–sama memerangi minuman keras  dan Narkoba. Dengan demikian maka peredaran barang haram ini secara luas  wilayah kecamatan Langgudu dan kecamatan lainnya dapat ditangkal.

Selain arahan Bupati,  warga juga selanjutnya menyimak  arahan Wakil Bupati Bima yang juga putra Langgudu. Dahlan mengajak  warga Langgudu agar dapat tetap menjaga situasi keamanan, ketertiban dan ketenteraman masyarakat (Kamtrantibmas) agar kegiatan social dan ekonomi dapat berjalan sebagaimana biasa. Karena itu, modal penting yang mesti di kedepankan kata Wabup Dahlan adalah tetap menjaga kebersamaan yang telah terjalin dengan baik”.

Selain memaparkan pentingnya menjaga Kamtibmas, Wabup juga mengharapkan dukungan warga Langgudu dalam menjaga kelestarian kehidupan laut di Teluk waworada.

“Keberadaan Teluk Waworada menyimpan  potensi dan sumberdaya hayati yang luar biasa melimpah. Karena itu, sudah selayaknya potensi kelautan di wilayah  Langgudu dijaga agar dapat menjadi sumber penghidupan dan nafkah secara berkelanjutan bagi warga. Artinya, masyarakat harus memanfaatkan secara arif potensi Teluk Waworada dan tidak melakukan perusakan biota laut”. Ajak Wabup. (M.01/H.03,01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.