Header Ads

Cegah Tawuran Siswa, Kadispora Dompu Minta Orang Tua Siswa Berperan Aktif

Dompu, Samadapos.com– Nama baik dunia pendidikan di kabupaten Dompu saat ini, terus menjadi bahan pembahasan hangat yang dibahas oleh masyarakat. Hal ini terbukti, dalam tahun 2016 ini, kasus tawuran antara siswa sekolah yang ada di kabupaten Dompu masih saja terjadi. 

Karena itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kabupaten Dompu, H. Ichtiar Yusuf SH, meminta kepada semua orang tua siswa untuk bisa mengambil peran dalam memperhatikan dan membimbing anak – anaknya ketika berada dirumah.

”Untuk mengantisipasi prilaku – prilaku siswa yang sering terlibat tawuran, itu harus ada peranan dari para orang tua siswa itu sendiri. Maka itu saya minta kepada orang tua untuk membina dan membimbing anak – anaknya,” ujar Kadispora, saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Senin (17/10/2016).

Diakui Kadispora, dirinya prihatin dengan kondisi siswa sekolah yang ada di kabupaten Dompu ini. Sebab, kata dia, selama ini kejadian tawuran antar siswa masih saja terjadi.

”Kebayakan tawuran ini terjadi setelah siswa pulang sekolah. Jadi saya minta kalau bisa para orang tua bisa menyempatkan waktu untuk langsung menjemput anaknya di sekolah pas jam pulang,” pintanya.

Kadispora juga berharap, kepada pihak sekolah untuk tetap dan selalu memberikan pemahaman dan masukan kepada para siswa, agar tidak melakukan hal – hal yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain. Apabila para siswa ini masih saja mengulangi hal – hal semacam itu, sekolah harus memberikan tindakan tegas.

”Kalau mereka masih saja bandel dan melakukan tawuran, mending keluarkan saja dari sekolah,” tegasnya.(SP.05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.