Header Ads

Demo Hari Sumpah Pemuda di Kota Bima Nyaris Ricuh



Massa Aksi Nyaris Bentrok Dengan Satpol PP Kota Bima
Bima, MediaNTB.com - Unjuk Rasa (Demo) yang dilakukan Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Bima yang berlangsung di depan kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Kamis (27/10/2016), nyaris bentrok dengan aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Bima yang saat itu sedang mengamankan kelangsungan Unjukrasa

Hal tersebut dipicu lantaran massa aksi dari BEM STKIP diduga merusak (memecahkan) lampu hias tembok pagar kantor Pemkot Bima, sehingga memicu kemarahan puluhan aparat Sat Pol PP yang saat itu berada di lokasi.



Pantauan langsung wartawan media NTB, suasana di lokasi berlangsungnya Demo Mahasiswa sempat tegang. Beruntung, hal itu mampu di redam setelah aparat kepolisian yang saat itu berada di lokasi langsung memberikan pemahaman kepada massa aksi untuk tidak melakukan tindakan anarkis serta menenangkan beberapa anggota Satpol PP yang emosi.

Akhirnya, unjukrasa tersebut kembali di lanjutkan dengan melakukan orasi - orasi guna menyampaikan asiprasi dan tuntutan para mahasiswa kepada pemerintah kota Bima. 

Setelah mendengar penjelasan dari pihak Pemerintah Kota Bima atas apa yang menjadi aspirasi mereka, puluhan mahasiswa ini pun langsung membubarkan diri dengan tertip dengan pengawalan dari aparat kepolisian Resort Kota Bima.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.