Header Ads

Dikpora Dompu Gelar Sosialisasi PMP

Dompu, Samadapos.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, Selasa (20/9/2016) menggelar kegiatan sosialisasi Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP) berbasis Dapodikdas Jajajaran Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Tahun 2016. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan ilmu pengetahuan tentang pemetaan mutu pendidikan untuk para operator, kepala sekolah dan pengawas pembina sekolah se-kabupaten dompu.

Pantauan langsung wartawan ini melaporkan, sosialisasi yang berlangsung di aula kantor Dikpora.Dompu tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari operator, kepala sekolah dan pengawas pembina sekolah se-kabupaten dompu.

Adapun narasuber dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Antara lain, Drs. Suadin, Drs. Wahyudi, Ir. Efendi, Ir. Rifaid, Bambang Sukanto dan Muhamad Gunawan M.Pd. Sedangkan untuk pertugas operator dalam sosialisasi itu berjumlah dua orang saja.

Salah satu Narasumber kegiatan sosialisasi PMP berbasis Dapodikdas, Drs. Suadin, kepada wartawan ini mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini dalam rangka peningkatan mutu pendidikan yang digelar serentak di seluruh indonesia."Untuk sosialisasi di dompu (SMP, Red) sudah digelar kemarin. Sekarang sosialisasinya untuk tingkat SMA dan SMK," jelasnya.

Ditambahkan Suadin, kegiatan ini hanya berlangsung satu hari saja untuk tingkat SMP dan SMA se-kabupaten dompu."Para peserta ini diberikan pemahaman dan wawasan dalam hal PMP tersebut," terangnya.

Suadin menyebutkan, bahwa Ilmu dan wawasan yang diperoleh dalam sosialisasi ini, akan dii implementasikan di sekolah masing - masing di bawah bimbingan pengawas binaan.


"Untuk diketahui bahwa peran operator sekolah sangat menentukan indikator keberhasilan dalam pemetaan mutu pendidikan sekolah. Oleh karena itu pengawas perlu di perhatikan kesejateraan untuk mendukung kinerjanya," tandasnya.(SP.05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.