Header Ads

Dikpora Dompu Himbau Guru Tingkatkan Kinerja

Dompu, Samadapos.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Dompu, sampai saat ini terus menghimbau para guru sekolah yang ada di wilayah dompu, untuk tetap meningkatkan kinerjanya masing - masing. Hal itu dilakukan dalam rangka peningakatan perubahan dalam dunia pendidikan di wilayah Dompu.

"Kami tetap memberikan pembinaan dan menghimbau para guru untuk tetap semangat dalam meningkatkan kinerjanya ," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Dompu, H Ichtiar SH, saat ditemui wartawan ini diruang kerjanya, Senin (19/9/2016).

Ichtiar menambahkan, pembinaan yang diberikan kepada guru, baik melalui kegiatan diklat. Juga melalui kegiatan - kegiatan lainya."Para guru di kabupaten dompu ini, tetap mengikuti pelatihan dan diklat untuk meningkatkan wawasan para guru dalam dunia pendidikan," jelasnya.

Ichtiar menyebutkan, bahwa kualitas serta wawasan dan kinerja para guru di kabupaten dompu ini, tidak diragukan lagi. Hal itu terbukti, kondisi dunia pendidikan di Dompu mengalami banyak peningkatan dalam segi kemajuan dan perubahanya.

"Seiring dengan kemajuan tehknologi, para guru tetap bisa beradaptasi dengan kemajuan itu. Sehingga tak heran kalau guru di dompu tidak ada yang gagal pengetahuan tehknologi (Gaptek, Red)," katanya.

Menurut Ichtiar, Hal yang sangat tepat, ketika Pemerintah Daerah dan Pusat selalu memperhatikan kesejateraan para guru. Sebab kata dia, usaha dan kerja keras mereka (guru, Red) dalam menjalankan tugas dan kewajibannya dalam dunia pendidikan patut diapreasiasi.

"Tidak hanya kesejateraan guru PNS saja yang diperhatikan oleh pemerintah daerah. Akan tetapi guru honor dan sukarela, pun selalu diperhatikan oleh pemerintah," terangnya.


Diakui Ichtiar, ditengah kondisi kemajuan tersebut, pihaknya tetap memberikan suport dan semangat kepada para guru, untuk tetap semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik bagi para siswa di sekolah masing - masing."Semoga para guru di dompu ini tetap menumbuhkan rasa semangatnya dalam menjalankan amanah (tugas ,red)  dalam dunia pendidikan," Harapnya.(SP.05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.