Header Ads

Diskoperindag Gelar Diklat Pembinaan Kerajinan Logam Kaleng



Kota Bima, MediaNTB.com - Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Kerajinan Logam Kaleng. Diklat ini bagi Industri Kecil Menengah (IKM) Kerajinan Kaleng Kota Bima dan dilaksanakan di Aula SMKN 3 Kota Selasa, (01/11/2016). Kegiatan dibuka oleh Asisten II Sekda Kota Bima Ir. Supawarman. Hadir pula instruktur bidang industri dari Mataram Bapak Zulkarnain.

Kepala Dinas Koperindag Drs. Kaharuddin melaporkan bahwa kegiatan Diklat akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 1 – 5 November 2016 diikuti 30 peserta dengan tujuan mengembangkan keterampilan sekaligus mendayagunakan barang bekas agar memiliki nilai jual untuk peningkatan ekonomi masyarakat khususnya pelaku IKM.

Sementara Asisten II Ir. Supawarman dalam sambutannya menyampaikan bahwa industri kerajinan tangan merupakan salah satu industri kreatif, karena itu pelaku IKM harus terus mengasah dan mengembangkan kreatifitas untuk dapat menghasilkan produk yang indah dan berkualitas.

Dikatakannya, kegiatan diklat ini dapat menambah pengetahuan dalam mengolah barang bekas. Selain itu, perlu juga belajar lewat internet atau media sosial agar lebih bervariasi dalam berkreasi sehingga menambah penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku usaha.

Asisten II berharap pembinaan oleh Dinas Koperindag tidak berhenti sampai diklat saja, pendampingan harus terus dilakukan setelah diklat berakhir dengan melihat kondisi dan kemandirian para pelaku IKM di tempat usahanya masing-masing.

Mengakhiri sambutannya Asisten II berharap agar peserta memperhatikan materi diklat dengan sebaik-baiknya agar dapat diterapkan untuk mengembangkan kegiatan usaha masing-masing.(M.01/H.04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.