Header Ads

Inspektorat Dompu Akan Tuntaskan Dugaan Korupsi Anggaran Desa Mangge Asi

Dompu, Samadapos.com - Inspektorat Kabupaten Dompu, belum lama ini mengaku  akan menuntaskan pemeriksaan dugaan korupsi anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Mangge Asi, Kecamatan Dompu, semester pertama tahun anggaran 2016, yang sebelumnya dilaporkan oleh warga Desa setempat.

"Kami akan tetap memproses kasus itu sampai tuntas sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkap Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu, Ir H Moh Syaiful HS, M. Si, saat diwawancarai wartawan, Rabu (28/9/2016).

Diakui Syaiful, bahwa pihaknya tetap berkomitmen untuk tetap menyikapi semua persoalan yang dilaporkan masyarakat yang dinilai bertentangan dengan aturan dan undang-undang yang berlaku.

"Hal ini kami lakukan untuk menyelamatkan keuangan Negara serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik," tegas Inspektur Inspektorat Kabupaten Dompu, Ir H Moh Syaiful HS, M. Si kemarin.

Syaiful menyebutkan, terkait adanya dugaan penyalahgunaan ADD dan DD Mangge Asi semester pertama itu, saat ini pihaknya sedang melakukan finalisasi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP).

“LHP Desa Mangge Asi kami tergetkan selesai sekitar Bulan depan, tak hanya Desa Mangge Asi tapi sejumlah Desa yang dilaporkan oleh warga. jumlah keseluruhan Desa yang kami periksa tidak saya hafal,” jelasnya.

Terlepas dari hal itu, Syaiful berharap kepada seluruh Pemerintah Desa se - Kabupaten Dompu untuk mengelola anggaran Negara tersebut dengan baik dan benar, agar tidak menimbulkan problem di tengah masyarakat.


“Untuk tahun 2015 dan 2016 telah banyak Desa yang terbukti melakukan pelanggaran penggunaan ADD dan DD Desa, untuk Mangge Asi LHP nya akan keluar paling lambat bulan depan,” janjinya.(SP.05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.