Header Ads

Kadispora Dompu Akan Tindak Tegas Jika Ada Anak Buahnya Terlibat Pungli

Dompu, Samadapos.com – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan OIahraga (Kadispora) Kabupaten Dompu, H Ichtiar Yusuf SH berjanji akan memberikan sangsi tegas bagi siapapun yang terbukti melakukan Pungutan Liar (Pungli) di jajaran pendidikan yang ada di wilayah kabupaten Dompu. Ketegasan ini ditunjukan Kadispora sebagai bentuk menindaklanjuti instruksi Presiden RI Jokowi Dodo yang menyatakan bahwa pelaku pungli tidak boleh dibiarkan dan harus ditindak tegas.

”Tidak ada ampun bagi pelaku Pungli, baik itu bawahan saya, Guru dan Kepala Sekolah tetap saya akan tindak sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya, saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Senin (17/10/2016).

Diakui Kadispora, pemberian tegas kepada pelaku Pungli, tidak hanya belaku sejak adanya instruksi dari Presiden RI. Akan tetapi, kata dia, ketegasan itu sudah berlaku sejak dulu.”Pemberian tindakan tegas terhadap pelaku pungli sudah saya terapkan sejak lama,” jelasnya.

Terlepas dari hal itu, Kadispora berharap kepada masyarakat khusunya wartawan, untuk membantunya dalam mengungkap pelaku Pungli yang ada di jajaran pendidikan di kabupaten Dompu.

”Mata saya ini kan hanya ada dua, jadi saya tidak semuanya bisa menemukan dan mencari tahu para pelaku itu. aya harap masyarakat dan wartawan bisa berperan dalam mengungkap pelaku pungli dalam dunia pendidikan,” harapnya.

Diakhir pembicaraannya, Kadispora juga berharap kepada jajaran dunia pendidikan, untuk tetap bekerja secara professional dan tidak melakukan hal - hal yang melanggar aturan yang ada.

”Saya berharap kepada seluruh jajaran pendidikan yang ada di Dompu untuk bekerja dengan baik. Saya juga meminta agar jangan pernah melakukan praktek Pungli,” imbuhnya.(SP.05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.