Header Ads

Kapolsek Karangsembung Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Djarod Padakova
SEMARANG - Kabar mengejutkan kembali menimpa korps bhayangkara. Setelah anggota Polri yang berdinas di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diduga tewas dengan menembak kepalanya sendiri, aksi bunuh diri kembali dilakukan polisi di Kebumen, Jawa Tengah.

Bukan menembak diri sendiri, bunuh diri dilakukan dengan cara gantung diri. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Karangsembung Ipda Nyariman diduga bunuh diri di dalam ruang kerjanya, Rabu pagi (5/10/2016).

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti penyebab kematian Kapolsek Karangsembung tersebut. Namun, berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, polisi tersebut diduga nekat bunuh diri lantaran depresi terkait persoalan ekonomi.

Kepala Bidang Humas Polda Jateng Kombes Djarod Padakova membenarkan insiden yang terjadi pada jam kerja tersebut.

Djarot menjelaskan, bunuh diri terjadi pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Sebelum bunuh diri, Kapolsek Karangsembung masuk ke ruang kerjanya. Sementara di luar ruangan, ia ditunggu beberapa tamu yang hendak bertemu.

"Karena dua jam anggotanya langsung membuka paksa dan ditemukan dalam kondisi gantung diri menggunakan seutas tali plastik. Diduga masalah utang-piutang," ucap Djarot di Mapolda Jateng, Rabu (5/10/2016).

Terkait pemakaman, Ipda Nyariman telah dipulangkan ke daerah asalnya di Blora. Almarhum meninggalkan tiga orang anak.

"Dua anaknya kebetulan anggota Polri, satu dinas di Polda Jateng dan Polres Wonosobo. Sedangkan yang terakhir masih duduk di bangku sekolah," Tandas Djarot.


Selanjutnya, kasus polisi bunuh diri itu ditangani Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jateng.(Liputan6)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.