Header Ads

Kunjungan Kerja ke Langgudu, Bupati Bima Serahkan Bantuan



Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri Menyerahkan Bantuan Bibit Rumput Laut
Bima, MediaNTB.com - Kunjungan Kerja Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati DRs. H. Dahlan M. Noer Rabu siang (26/10) beserta para pejabat teras lingkup Pemerintah Kabupaten Bima ke Desa Waduruka menghadiri doa syukuran kepala Desa Waduruka terpilih dan penyerahan bantuan alat tangkap kepada warga nelayan, desa Karampi dan desa Busu kecamatan Langgudu.

Kunjungan ke Kecamatan Langgudu berlanjut usai memberikan bantuan dan meletakan batu pertama perluasan pembangunan masjid Baitul Mutaqim Desa Tolotangga – Monta. Bupati di hadapan warga desa Waduruka mengatakan, Desa ini  telah mengantarkan dirinya bersama Wakil Bupati memenangkan PILKADA serentak Desember tahun 2015 lalu. Karena itu kata Hj. Indah, kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada elemen masyarakat yang telah mendukung dan menyukseskan PILKADA.

Menyangkut pembangunan sarana dan prasarana publik di kecamatan Langgudu, seperti perbaikan ruas jalan  desa Nanga Paria sampai dengan Tamandaka, pemerintah daerah tengah melakukan pemeriharaan jalan untuk membawa hasil bumi  masyarakat dan mendukung bergeraknya roda perekonomian warga.

Tidak lupa, kesempatan tersebut dimanfaarkan untuk memberika arahan kepada Kepala Desa dan jajarannya dalam tranparansi pengelolaan Dana Desa. “kepala desa yang baru dilantik agar dapat mengelola Alokasi Dana Desa  dengan sebaik – baiknya dalam mewujudkan kemajuan masyarakat.

Menutup arahannya, Bupati Bima berharap agar proses pembangunan yang ada di kecamatan Langgudu mendapatkan  dukungan penuh warga agar kecamatan ini dapat mengejar ketertinggalan dari wilayah lainnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan kabupaten Bima berupa alat tangkap kepada Kelompok Karampi Jaya berupa 4 piss Waring dan 1 unit coolbox. Kelompok Sarae Witi Desa Waduruka juga mendapat bantuan 1 cool box dan 1  Waring dan 3 piss tasi Pukat  piss. Bantuan lainnya berupa 3 piss  waring, 5 piss pukat, tali utama ukuran 12 Mili, tali ris ukuran 5 mili, tali ikat 1 piss dan benih rumput laut katoni yang diterima secara simbolis Ruslin oleh kepala desa Waduruka.           

Untuk mendukung kegiatan olah raga dan seni bernuansa Islam, Bupati dan Wakil Bupati menyerahkan bantuan rebana bagi warga kecamatan Langgudu  dan 1  set alat olahraga Volly ball  yang diserahkan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima Drs. H.Dahlan M.Noer.(M.01/H.03,01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.