Header Ads

Lima Turis Asal Jepang Datangi LKP Desa Soro

Dompu, Samadapos.com - Sebanyak lima orang turis dari Negara Tokyo Jepang bersama Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Lembaga Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat (LSM - LPKM) Desa O'o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Rabu (21/9/2016), mendatangi Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu. Kedatangan mereka dalam rangka untuk.mengampanye dan mendemontrasikan berbagai macam manfaat dari rumput laut.

Kedatangan lima turis tokyo jepang yang bernama SHIGEYUKI WADA (laki-laki), HAZUKI HASHIMOTO (Perempuan) dan MICHITAKA YAMAGUCHI (Laki-laki), YUJI TAKAMATSU (Laki - laki) dan KENJI FUJISAWA ( Laki - laki ) bersama.Ketua LSM LPKM, Muhamad Safi'i, disambut baik oleh Ketua LKP Desa Soro, Kecamatan Kempo Dompu, Asmawati dan ibu ibu rumah tangga warga Desa Soro setempat.

Menariknya dalam momentum tersebut, para turis tersebut mendemostrasikan berbagai materi pembuatan Sabun Mandi, Krims dan Minyak Gosok. Adapun bahan bahan digunakan dalam pembuatan sabun mandi yaitu, Minyak Kelapa, Soda Api dan Rumput Laut. Sementara bahan pembuatan Krims yaitu, Minyak Kelapa asli dan Rumput Laut. Sedangkan bahan pembuatan minyak gosok yaitu, Minyak kelapa asli, Rumput Laut dan Daun Srai.

Ketua LKP Desa Soro, Kecamatan Kempo Dompu, Asmawati, pada kesempatan itu mengataku, merasa bersyukur atas kehadiran dan kunjungan warga asing dari negara jepang tersebut."Semoga apa yang telah diajarkan oleh para turis ini menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua," ucapnya.


Sementara itu, salah satu warga Desa Soro, pada kesempatan itu juga mengaku, merasa senang  atas ilmu dan pengetahuan yang telah diberikan oleh para turis tersebut."Cara ini baru kami ketahui dan ini sangat membantu khususnya, kami sebagai ibu-ibu yang suka membangun usaha-usaha kecil. Moga saja kedepan ada program-program lain selain seperti ini," tuturnya.(SP.05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.