Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Serahkan 9 Unit Ambulans


Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri Serahkan Kunci Ambulan

Bima, MediaNTB.com - Untuk meningkatkan kinerja pelayanan sector kesehatan di tingkat kecamatan dan desa, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri  dan Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M, Noer Jumat (28/10/2016) menyerahkan 9 unit Kendaraan Operasional  roda 4  jenis APV bagi  Puskesmas Se – Kabupaten Bima usai apel gabungan yang dirangkaikan dengan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tingkat Kabupaten Bima di Halaman kantor Bupati Bima

Pada apel gabungan yang  juga dihadiri Wakil Bupati Bima, Sekda, Asisten, Kabag, Kadis dan Staf Lingkup Pemkab Bima, pengurus DPD KNPI Kabupaten Bima dan ormas kepemudaan.

Saat penyerahan berlangsung, Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri berpesan kepada para kepala UPT Puskesmas yang mendapatkan kendaraan operasional ambulace ini agar memanfaatkan seoptimal mungkin bagi pelayanan medis agar ke depan pelayanan tersebut dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Bupati mengingatkan agar kendaraan operasional tersebut digunakan  untuk keperluan melayani masyarakat, sehingga keberadaan kendaraan ini dapat dijaga dan dirawat penggunaan mobil tersebut. Ini penting agar, selama 24 jam kendaraan ini siap melayani pasienyang memerlukan perawatan rujukan”. Kata Bupati. 

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bima M. Saleh M.Ap menjelaskan, jenis kendaraan roda empat yang diserahkan tersebut merupakan merk Suzuki APV Arena, 7 unit bersumber dari dana DAK Bidang Kesehatan dan 2 unit dari APBD Kabupaten Bima Tahun anggaran 2016.

 “Tiap unit seharga Rp. 270,8 juta sehingga keseluruhanya menyerap Rp 2,4 milyar lebih. Ambulan ini dilengkapi exterior/interior, strestcher, cabinet, individual delivery oxygen, central oxygen delivery, automatic ambulance stretcher dan folding scoop stretcher”. Jelasnya.

Saleh menambahkan, “kendaraan operasional Puskesmas tersebut diperuntukan bagi UPT. Puskesmas Woha, Puskesmas Parado,  Puskesmas Wawo, Puskesmas Dumu Kecamatan Langgudu, Puskesmas Ngali, Puskesmas Lambitu, Puskesmas Lambu, Puskesmas Langgudu dan Puskesmas Bolo yang masing-masing di terima kepala Puskesmas.

Pada  kesempatan tersebut, penyerahan kendaraan ditandai dengan penyerahan kunci kontak mobil oleh Bupati dan Wakil Bupati Bima.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.