Header Ads

Orgen Tunggal, Pemuda Monta Baru Jadi Korban Pembacokan

Dompu, Samadapos.com - Seorang pemuda warga Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Selasa kemarin (20/9/2016), menjadi korban pembacokan. Korban yang bernama Iksan alias Gilang, diduga dibacok oleh JAR (nama inisial), warga Dusun Bolonduru, Desa Wawonduro, Kecamatan Woja Dompu di lokasi acara hiburan orgen tunggal.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan ini menyebutkan, kejadian pembacokan tersebut berawal pada saat berlangsungnya acara hiburan orgen tunggal yang diadakan oleh generasi muda untuk memperingati hari Mbolo Weki (acara adat masyarakat) di lokasi tanah kosong lingkungan keluarahan monta baru, kecamatan woja dompu.

Celakanya, pada saat acara orgen tunggal itu dihentikan sementara, guna memberikan waktu jeda dan istrahat (makan) bagi biduan (penyanyi) dalam acara hiburan tersebut. Tiba - tiba saja, dari arah depan orgen tunggal (diperkirakan berjarak kurang lebih 25 meter) terdengar suara teriakan dan ribut.- ribut yang diduga bersumber dari suara pelaku (JAR, Red).

Mendengar suarat ribut tersebut, akhirnya korban (Gilang), mendatangi sumber suara ribut tersebut dan langsung memberi pengertian agar tidak ribut. Melihat kedatangan korban.  JAR pun terlihat tersinggung dan langsung mengucapkan kata diduga ancaman dalam bentuk bahasa daerah. Kata itu diduga berbuyi,  Doho Menapu, Sambele Ku Ba Nahu (kalau diartikan dalam bahasa indonesia/Semua Duduk, Nanti Saya Sembelih Kalian, Red).

Tidak terima dengan kata ancaman tersebut, Korban pun (Gilang) diduga langsung memukul JAR dengan menggunakan tangan ke arah mukanya. Namun pukulan tersebut, pun diduga dibalas oleh JAR dengan cara mengeluarkan sebilah pisau dari balik bajunya dan diduga langsung membabatkan pisau tersebut ke arah korban (Gilang), hingga korban mengalami luka sobek di bagian perut dan dada.

Beruntung, pertikaian tersebut dapat dilerai oleh warga yang ada saat itu berada di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara Barang Bukti (BB)  Pisau yang digunakan oleh JAR, langsung diamankan oleh warga.


Usai kerjadian tersebut, warga langsung menyerahkan BB pisau tersebut ke Mapolsek Woja. Sementara Korban (Gilang), langsung dibawa ke RSUD Dompu untuk mendapatkan perawatan medis. Kasus dugaan pembacokan ini, tengah dalam penanganan oleh pihak Kepolisian Mapolsek Woja Dompu. Dan masih menurut informasi juga, bahwa JAR (terduga pelaku pembacokan) sudah di amankan di Mapolsek Woja setempat.(SP.05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.