Header Ads

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rabat Gang dan Talud TPU Lewirato

Kota Bima, Samadapos.com - Pembangunan rabat gang dan talud TPU Lewirato dimulai pada hari Jumat, 14 Oktober 2016, diawali dengan peletakan batu pertama oleh Walikota Bima M. Qurais H. Abidin. Acara dihadiri oleh unsur Kepolisian, TNI, pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima serta tokoh masyarakat setempat.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Kota Bima Drs. Muhidin, MM, pembangunan rabat gang dan talud TPU Lewirato merupakan bagian dari Program Keserasian Sosial Berbasis Masyarakat dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Sesuai ketentuan dari Kementerian Sosial RI, anggaran yang dikucurkan melalui Dinas Sosnakertras Kota Bima adalah untuk pembelian material, sementara proses pembangunannya harus dilaksanakan secara gotong royong oleh masyarakat.

Walikota mengingatkan bahwa dalam membangun daerah, keterlibatan masyarakat menjadi salah satu kunci. “Misalnya untuk pembangunan rabat dan talud seperti ini, sangat baik sekali jika pengerjaannya dilakukan secara bergotong royong oleh masyarakat. Selain memperkuat silaturahim dan rasa kebersamaan, juga akan tumbuh rasa memiliki sehingga ada keinginan untuk menjaga fasilitas yang sudah dibangun bersama-sama”, katanya.

Walikota juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Masyarakat diminta ikut berpartisipasi membangun Kota Bima menjadi kota yang berteman (bersih, tertib, aman).


“Salah satu caranya adalah jangan membuang sampah di sembarang tempat. Masih banyak dijumpai masyarakat yang membuang sampah di tepi sungai, di kebun, atau di tepi laut. Mari kita sama-sama saling mengingatkan”, kata Walikota menutup arahannya.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.