Header Ads

Pembukaan MTQ XI Tingkat Kota Bima Tahun 2016


Walikota Bima H.M Qurais H. Abidin Melantik Dewan Juri MTQ ke-XI

Kota Bima, MediaNTB.com - MTQ XI Tingkat Kota Bima Tahun 2016 dibuka secara resmi oleh Walikota Bima M. Qurais H. Abidin pada Selasa malam, 25 Oktober 2016. Kegiatan berlangsung di Masjid Raya Al-Muwahidin, dihadiri oleh Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima, Ketua TP PKK, GOW, dan DWP Kota Bima, pimpinan organisasi kemasyarakatan serta para pejabat Pemerintah Daerah Kota Bima dari berbagai tingkatan.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga melantik dewan hakim.

Berdasarkan laporan panitia yang disampaikan oleh Ketua LPTQ Kota Bima Ir. Muhamad Rum, mata lomba terdiri atas cabang tilawah dan tahfidz. Masing-masing kecamatan di Kota Bima mengirimkan 28 peserta sehingga total peserta berjumlah 140 orang.

MTQ akan berlangsung selama 4 hari yaitu tanggal 25-28 Oktober 2016.

Tema MTQ XI Tingkat Kota Bima Tahun 2016 adalah: “Melalui MTQ XI Tingkat Kota Bima Tahun 2016 Kita Tumbuhkan Semangat Jihad Untuk Melawan Narkoba dan Radikalisme”.

Tujuan pelaksanaan MTQ adalah (1) mendorong masyarakat untuk mempelajari, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, serta (2) untuk memilih peserta terbaik yang akan mewakili Kota Bima pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat provinsi NTB tahun 2016 di Kabupaten Lombok Utara pada bulan November mendatang.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah bekeja keras hingga kegiatan MTQ bisa terlaksana.

“Biasanya kita melaksanakan MTQ Tingkat Kota Bima diawali dengan rangkaian haflah. Tahun ini agak berbeda. Haflah sudah kita laksanakan terlebih dulu pada saat menyambut kafilah Kota Bima yang sukses meraih juara pada ajang MTQ Nasional Tahun 2016 di Kota Mataram”, kata Walikota.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPTQ yang terus melaksanakan pembinaan kepada qori dan qoriah sehingga mampu mencetak prestasi yang mengharumkan nama daerah.

Pembukaan MTQ XI Tingkat Kota Bima ditandai dengan pemukulan bedug oleh Walikota didampingi Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Ketua LPTQ Kota Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima dan Ketua MUI Kota Bima.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.