Header Ads

Pemda Dompu Terus Berbenah dan Menunjukkan Keberhasilan



Dompu, MediaNTB.com Usaha dan kerja keras Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu dalam memajukan daerah dan masyarakatnya patut diacungi jempol. Hal itu terbukti sampai dengan tahun 2016 ini, Pemda Dompu dibawah kepemimpinan Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin, terus menunjukan prestasi dan kerja kerasnya dalam membawa daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu ini kearah yang lebih maju.

Salah satu bentuk keberhasilan pemda dompu yaitu program PIJAR. Program yang menjadi unggulan Pemda tersebut, sampai saat ini terus dan mampu membawa perubahan bagi daerah dompu dan masyarakatnya.”Semenjak adanya program PIJAR, nama daerah kabupaten dompu terus dikenal terhadap kemajuannya dan kondisi kemajuan Dompu sangat berbeda dengan daerah – daerah lainya,” ujar Kabag Humas Pemda Dompu, Abdul Sahid SH, saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Selasa (18/10/2016).

Kabag Humas menyebutkan, program PIJAR salah satunya, komuditi jagung merupakan bagian dari langkah kongkrit yang mampu membawa perubahan dalam tingkat kehidupan ekonomi masyakat Dompu.”Pak wartawan bisa lihat sendiri  seperti apa dompu saat ini. Hampir di seluruh wilayah Dompu ini, semua masyarakat menanam jagung. Dan hasil dari jagung ini banyak mencetak nilai – nilai ekonomi di daerah ini,” katanya.

Dulu, lanjut Kabag Humas, kondisi ekonomi di dompu ini sangat memprihatinkan. Bahkan tingkat pendapatan ekonomi masyarakat dulu juga sangat memprihatinkan. Namun setelah masyarakat dompu menunjukan semangat dan kerja keras untuk menanam jagung, peningkatan dan perubahan kehidupan ekonomi masyarakat pun mulai terlihat.

”Jangan salah, dulu pendapatkan masyarakat sangat minim. Jangankan buat membangun rumah batu, buat membiayai kuliah anak aja susah. Tapi sekarang masyarakat dompu sudah bisa membangun rumah batu serta bisa membeli motor dan membiayai kuliah anaknya,” tuturnya.

Hal ini menunjukan, tambah Kabag Humas, kalau komiditi jagung tersebut memiliki pengaruh yang sangat besar dalam meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyakat dompu secara menyeluruh. Tidak hanya itu, kata dia, komuditi – komuditi tanaman lainya pun tak kalah hebatntya dan juga mampu memiliki nilai jual yang sangat menguntungkan.”Program PIJAR ibarat Surga bagi daerah dan masyarakat Dompu. Karena program ini mampu meningkatkan ekonomi dan membawa sejuta perubahan di daerah dompu ini,” paparnya.

Hal lainya, sambung Kabag Humas, untuk terus membawa dan memajukan daerah ini, pemda dompu tetap berpedoman pada visi misi yang sudah ditetapkan pada awal pemerintahan dan tiap tahun tetap dilakukan evaluasi. Bahkan, berbagai kegiatan pembangunan diberbagai bidang, pemda tetap dilaksanakan sesuai dengan RKA yang sudah tersusun.

”Dimasing masing SKPD terus dilakukan pemantuan dan pengawasan terhadap terlaksananya terhadap apa yang telah ditetapkan dalam RAPBD tiap tahunya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kabag Humas juga mengakui bahwa sudah banyak kemajuan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah dompu. Kemajuan itu, kata dia, bisa dirasakan langsung terhadap kondisi dan keadaan dompu saat ini.

”Intinya kami pemerintah akan terus berusaha dan bekerja keras untuk terus memajukan daerah ini. Termasuk memajukan roda – roda ekonomi di Bumi Nggahi Rawi Pahu ini,” tandasnya.(ADVERTORIAL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.