Header Ads

Pencanangan Penanaman Mangrove Program CSR PT. Pertamina



Bima, MediaNTB.com - Kamis, 27 Oktober 2016, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Bima melaksanakan kegiatan pencanangan penanaman mangrove program corporate social responsibility (CSR) PT. Pertamina Persero TBBM Bima. Pencanangan dilaksanakan oleh Walikota Bima M. Qurais H. Abidin, dihadiri oleh anggota FKPD Kota Bima, Operation Head (OH) PT. Pertamina TBBM Bima, pimpinan BUMN/BUMD serta pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima.

Pencanangan kegiatan ditandai dengan penyerahan bibit mangrove oleh OH PT. Pertamina TBBM Bima kepada Walikota Bima. Selanjutnya Walikota menyerahkan bibit tersebut kepada jajaran BLH kota Bima untuk ditanam.

Berdasarkan laporan Kepala BLH Kota Bima, penanaman akan mulai dilaksanakan pada pukul 14.00 WITA yaitu ketika air laut sedang surut. Kegiatan penanaman akan dilaksanakan oleh pegawai lingkup Pemerintah Kota Bima.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menyerahkan piagam penghargaan kepada PT. Pertamina TBBM Bima. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Pertamina atas penyaluran dana CSR dalam bentuk kegiatan penanaman mangrove. Kegiatan ini seakan menjadi satu rangkaian dengan arahan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman yang datang berkunjung ke Kota Bima pada hari Selasa lalu (25/10)”, kata Walikota.

Menko Kemaritiman mengarahkan Kota Bima untuk menata kawasan pesisir. Salah satu arahan penataan pesisir Kota Bima adalah sebagai area konservasi yaitu dengan mengembangkan hutan mangrove di sepanjang pantai Niu hingga Lawata.

Langkah ini sudah dimulai pada tahun 2015 lalu, yang didukung oleh BNPB dan Kementerian Lingkungan Hidup dengan menghadirkan Iwan Fals sebagai Duta Lingkungan Hidup Indonesia.

Pemerintah Kota Bima juga menggandeng TNI dalam kegiatan pelestarian lingkungan dan penghijauan, baik itu penghijauan di kawasan hutan di gunung maupun pada lahan mangrove.

“Saya senang sekali jika pihak BUMN/BUMD serta instansi vertikal turut ambil bagian dalam kegiatan pelestarian lingkungan ini, seperti yang dilaksanakan oleh PT. Pertamina”, katanya.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.