Header Ads

Persiapan Kejurda Volly Ball Se-NTB Sudah Rampung



Ilustrasi Permainan Volly Ball

Dompu, MediaNTB.com – Kabupaten Dompu sebagai tuan rumah dalam Kejuaraan Antar Daerah (Kejurda) lomba Volly Ball tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), sudah merampungkan erbagai persiapan dan segala kebutuhan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan dalam lomba tersebut, semuanya sudah disiapkan oleh panitia.

”Semuanya sudah siap dan rampung. Rombongan kontingen mulai besok juga akan berdatangan,” ujar Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Dompu, M. Amin Jafar  S.Sos, saat diwawancarai diruang kerjanya, Kamis (20/10/2016).

Diakui M. Amin, segala bentuk persiapan yang sudah disiapkan tersebut, salah satunya sarana lapangan dan penginapan untuk para kontingen.”Lomba ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, pada tanggal 22 nanti,” jelasnya. 

Ketua Amin mengaku bahwa persiapan mereka sudah mantap. Bahkan ungkapan kesiapan itu, kata dia, disampaikan oleh para pelatih dan panitia lomba serta lainya yang saat itu menyampaikan bahwa semua persiapan sudah rampung.”Tadi kami melakukan pertemuan untuk melakukan evaluasi. Bahkan saya juga perpesan, mumpung kabupaten Dompu sebagai tuan rumah dalam kegiatan lomba ini, jadi minimal tim bola voli Dompu bisa meraih juara dua,” katanya.

Ditambahkannya, apabila nanti tim bola voli Dompu meraih juara, tentu nanti akan ada berupa kenang – kenangan dalam bentuk uang senilai Rp. 25 Juta untuk dibagi bagikan kepada para pemain.”Uang tersebut memang sudah disediakan oleh pemerintah daerah Dompu untuk tim bola voli Dompu. Dan uang itu akan diberikan apabila mereka berhasil menjadi juara,” terangnya.

Terlepas dari hal itu, lanjut Amin, dirinya berharap semoga tim bola voli Dompu bisa meraih juara dalam lomba ini. Sebab kata dia, penyelenggaraan lomba ini juga merupakan bagian untuk memotivasi mereka agar bisa menjadi pemain – pemain yang professional dan mampu berlaga di tingkat Nasional.

”Saya yakin, semangat tim bola voli Dompu untuk meraih kemenangan itu sangat luar biasa. Bahkan untuk diketahui oleh teman – teman wartawan, bahwa Dompu mampu melahirkan atlet bola voli yang sangat luar biasa. Atlet itu adalah atas nama Anang (putra dari bapak Steven Dompu) yang sekarang jadi pemain nasional dan bahkan sampai internasional,” ucapnya.

Bahkan sambungnya lagi, atlet – atlet berprestasi di Dompu ini banyak dikenal oleh para pejabat.”Bisa bisa saja kedepan para atlet ini juga ditampung menjadi pegawai sukarela dalam lingkup pemerintahan Dompu,” tandasnya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.