Header Ads

Sengketan Lahan HKM So Nggaja, Polisi Amankan Situasi

Dompu, Samadapos.com – Aparat Kepolisian dari Mapolsek Woja, bersama Mapolsek Kempo dan Mapolres Dompu, Rabu (12/10/2016), mengamankan situasi di desa Madaprama, Kecamatan Woja dan Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu. Hal ini dilakukan oleh aparat kepolisian untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kericuhan antara warga di dua desa tersebut yang diketahui saling mengklaim memiliki hak untuk menggarap lahan di lokasi HKM So Nggaja, Desa Tolokalo, Kecamatan Kempo Dompu.

”Upaya kami selaku kepolisian adalah memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dan lainya. Kami juga berada di sini untuk tetap menjaga agar tidak terjadi kericuhan di tengah kehidupan masyarakat,” ujar, Kapolsek Woja, IPDA Hendrik CH, kepada wartawan Kamis (13/10/2016).


Karena melihat puluhan warga Desa Madaprama yang hendak mendatangi kantor DPRD Dompu, aparat kepolisian langsung bergegas dan mengawal warga Desa setempat yang bertujuan mendatangi pihak DPRD untuk menyampaikan aspirasinya.

”Pas kami mendengar informasi ada sejumlah warga Desa Madaprama menaikin satu unit mobil truk dan pic up dengan tujuan mendatangi kantor DPRD, Kamipun langsung bergegas melakukan pengawalan sampai di kantor DPRD ini,” katanya.

Hendrik menyebutkan, kehadiran warga Desa Madaprama ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan mengenai lahan HKM yang ada di So Kesi. Sebab kemarin, kata dia, menurut informasi bahwa antara warga Desa Madaprama dan Tolokalo ini saling memperebutkan lahan HKM itu.


”Informasinya pada saat warga Desa Madaprama memasuki lokasi HKM So Nggaja dengan niat menggarap lahan itu, tiba - tiba beberapa warga Desa Tolokalo langsung mengahalangi niat para warga Desa Madaprama untuk memasuki lahan tersebut,” jelasnya.(SP.05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.