Header Ads

Pembangunan Gudang Rumput Laut Ditolak Warga, Ini Tanggapan Kepala DKP Bima

Ir. Hj. Nurma Kadis DKP kabupaten Bima. Foto: Dok. Samadapos.com
Kabupaten Bima, Samadapos.com - Seperti diberitakan sebelumnya oleh samadapos.com, pembangunan Gudang Rumput laut di Desa Waworada kecamatan Langgudu kabupaten Bima yang mendapat penolakan oleh warga dan pemerintah Desa Setempat, mendapat tanggapan serius dari Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bima.



Kepala DKP kabupaten Bima Ir. Hj. Nurma yang ditemui wartawan disela-sela kesibukannya menerima kehadiran Tim Auditor dari BPKP RI senin (03/10/2016) menjelaskan, pihaknya mengaku kaget dengan adanya penolakan warga atas pembangunan tersebut.

"Jika Kades Waworada mengaku tidak tahu menahu pembangunan gudang itu salah besar, sebab sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi di kantor desa setempat beberapa kali" Ungkapnya dengan nada kesal.

Umi Nurma (sapaan akrab kadis DKP) bahkan mengancam akan membatalkan proyek itu jika warga ngotot melakukan penolakan apalagi sampai melakukan pengrusakan.

"Jangan harap ada pembangunan di sana jika ada penolakan, sebab kami sudah memperjuangkannya setengah mati untuk mendapatkan anggaran itu di pusat. Itu kan aspirasi masyarakat di sana juga sehingga pembangunan dilakukan" Ungkapnya dengan nada mengancam, sembari meminta wartawan bersabar karena dirinya sedang ada pertemuan tim auditor.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Langgudu Drs. M. Rum M.Si. Kepada wartawan saat ditemui di halaman kantor bupati Bima (03/10/2016). Rum, mengaku sudah capek mengurus warga masyarakat Langgudu.

"Biarkan saja ditolak, saya sudah capek mengurus warga masyarakat yang tidak paham" Keluahnya.

Rum juga mengaku telah meminta kepada Kades Waworada agar membuat pernyataan tertulis bahwa proyek itu ditolak.

"Saya sudah sampaikan kepada Kadesnya, jika memang ditolak, buat saja surat pernyataan agar diajukan pada pihak terkait" Pungkasnya.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.