Header Ads

SurfAid Dukung Deklarasi ODF Parado


Kabupaten Bima, Samadapos.com - SurfAID, sebuah organisasi kemanusiaan nirlaba yang beroperasi di kabupaten Bima dan bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan kemandirian masyarakat yang hidup di daerah terpencil dengan mengedepankan nilai nilai pemberdayan masyarakat, Kesetaraan, kemitraan/kolaborasi, akuntabilitas dan peningkatan hak untuk mengakses layanan dasar yang berkualitas.

Dukungan penu SurfAID ini terlihat pada     Puncak  perayaan  Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (HCTPS) Se-Dunia Ke-9 Tingkat Kabupaten Bima yang dirangkaikan dengan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan /Open Defecation Free (ODF) Kecamatan Parado tahun 2016 Sabtu, (15/10/2016) di lapangan desa Kuta  Kecamatan Parado.

Untuk memeriahkan Deklarasi ini, Surf-AID Australia yang beroperasi di kecamatan Parado mendukung sepenuhnya dengan mengadakan   beragam lomba seperti Lomba Yel Yel CTPS, Lomba Cerdas-cermat siswa SD, Cerdas-cermat Kader, lomba pembuatan kloset terbaik, lomba stand pamerandan lomba cerdas cermat antaraparat desa

Ketua Tim Percepatan ODF  Abd. Rahman, S.Sos mengatakan, terdapat  7 mata lomba yang ditampilkan dalam memeriahkan  Perayaan Deklarasi ODF Parado yaitu Cerdas cermat SD  dan para juaranya adalah Juara I diraih SDN Paradowane, Juara II SDN Inpres Paradowane  dan Juara III SDN Inpres Parado. Pada kelompok Lomba Cipta Lagu dan Yel-yel Cuci Tangan Pakai Sabun, Juara I SDN Kanca, Juara II SDN Inpres Paradowane  dan Juara III SDN Parado.

Lomba Cerdas Cermat Kader Posyandu, Juara I disabet Desa Paradorato, Juara II  Desa Kuta  dan Juara III Desa Kanca. Sementara Lomba Penyuluhan Kesehatan, Juara I Desa Kuta, Juara II  Parado Rato dan Juara III Desa Parado Wane dan pada kelompok Cerdas Cermat Aparat Desa, Juara I  Desa Kuta, Juara III Desa . Parado Rato dan Juara III  desa Lere.

Sementara, Lomba pembuatan Kloset, Juara I Desa Parado Rato, Juara II  Desa Parado Wane  dan Juara III Desa Lere. Pada acara Perayaan HTCPS Ke-9 tersebut, juga dimeriahkan Lomba Stan Pameran yang diikuti 5 desa Se-Kecamatan Parado.  Bupati Bima menetapkan Stan terbaik dimana juara I diraih Desa Kuta, Juara II Desa Parado Rato dan Juara III Stan Parado Wane.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.