Header Ads

Tuntut Perhatian Pemerintah, Warga Blokir Jalan Lintas Tente - Karumbu

Sebagai Protes Terhadap Sikap Pemerintah Yang Tidak Memperbaiki Infrastruktur Jalan, Warga Memblokir Jalan Lintas Tente Karumbu Tepatnya di Depan Terminal Tente. Foto fb: Irman Nisa
Kabupaten Bima, Samadapos.com - Puluhan warga yang mengatas namakan forum masyarakat Kae yang didomiasi oleh warga desa Tente kecamatan Woha, Kamis pagi  (05/10/2016) menggelar aksi blokir jalan lintas Tente - Karumbu tepatnya di depan terminal Tente. Pembolikiran jalan tersebut dilakukan warga dengan menanami pohon pisang, dan membakar ban bekas.

Pemboikotan ini didorong oleh ketikpuasan masyarakat terhadap pemerintah daerah karena dianggap tidak respon dengan pembangunan infrastruktur yang ada khususnya di wilayah Kae.

Mayarakat menilai kondisi jalan yang dipahami sebagai sentral ekonomi itu sengaja tidak diperhatikan, hingga demo itu digelar belum juga diperbaiki. Selain itu, sejumlah sarana lain yang ada di pasar tente terkesan belum rampung.

“Kami sebelumnya telah melakukan upaya koordinasi dengan dinas terkait untuk segera menuntaskan pembangunan yang ada di pasar tente namun belum juga direspon,” keluh Irmansyah salah satu warga yang melakukan pembolikran jalan.

“Apalagi musim hujan, sumber penyakit akibat air tergenang di tengah jalan, sampah menumpuk sehingga menimbulkan tersumbatnya aliran air yang akhirnya menghambat aktifitas warga,” ungkapnya lagi.

“Anehnya, justru kondisi ini letaknya tidak jauh dari Pandopo wakil Bupati Bima, padahal kami terlanjur bangga dengan keberadaan beliau ditengah-tengah masyarakat Woha,” Pungkasnya.


Pantauan wartawan, akibat aksi warga, jalur depan terminal lumpuh total, sehingga pengguna jalan terpaksa melintasi jalur alternatif sebelah selatan. Orasi dan bakar ban telah bubar, namun hingga berita ini diturunkan kondisi jalan penghubung wilayah selatan dan timur kabupaten Bima ini masih dalam pemblokiran.(SP)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.