Header Ads

UPTD Dikpora Kecamatan Rasanae Barat Gelar Perlombaan



Kota Bima, MediaNTB.com - Unit pelaksana teknis (UPT) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima menggelar kegiatan pertandingan bola voli antar guru dan antar pelajar serta perlombaan bidang akademik, lomba adzan dan sholat berjama’ah antar pelajar tingkat sekolah dasar dan sederajad.

Kegiatan dilaksanakan di SDN 55 Kota Bima, dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, pada hari Sabtu, 28 Oktober 2016.

Acara diawali dengan penampilan tarian oleh pelajar dari sanggar seni SDN 55 Kota Bima, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh H. Abdul Latif, S.Pdi, Kepala SDN 2 Kota Bima yang juga merupakan salah satu peserta lomba.

Berdasarkan laporan Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Rasanae Barat Abdul Salam MS, S.Pd, kegiatan lomba diikuti oleh 15 sekolah dasar dan sederajad yang ada di wilayah Kecamatan Rasanae Barat.

Ada tiga kelompok perlombaan yaitu pertandingan bola voli antar guru dan antar murid, perlombaan bidang akademik serta lomba adzan dan sholat berjama’ah.

“Penilai untuk lomba adzan dan sholat berjamaah adalah dari Kantor Kementerian Agama, sehingga inshaallah penilaian akan obyektif”, katanya.

Wakil Walikota menyampaikan apresiasi kepada UPT Dinas Dikpora Kecamatan Rasanae Barat. “Ini adalah kegiatan yang sangat positif, semoga dicontoh oleh kecamatan-kecamatan lain”, puji Wakil Walikota.

Dijelaskannya, banyak hal yang bisa dipelajari dari sebuah perlombaan. “Kita belajar kerja tim dan semangat juang. Kita juga belajar membangun rasa percaya diri sekaligus rasa rendah hati untuk mengakui keunggulan lawan”, katanya.

Namun makna yang paling utama adalah membangun rasa persaudaraan dan semangat kebersamaan.

“Semangat kebersamaan ini kita butuhkan untuk bekerja optimal membangun dunia pendidikan, khususnya membangun karakter dan mental positif para pelajar”, kata Wakil Walikota.

Ia pun menyinggung isu beredarnya pil tramadol secara bebas di kalangan pemuda dan pelajar. Seluruh elemen pendidikan diminta bersatu-padu membangun komitmen untuk memberikan pembinaan yang diperlukan untuk mencegah generasi muda terjerumus dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan minuman keras.

Mengapresiasi kegiatan sanggar seni SDN 55 Kota Bima, Wakil Walikota memberikan uang pembinaan kepada para pelajar yang menampilkan tarian. Wakil Walikota juga menambahkan hadiah bagi para juara lomba senilai Rp. 5 juta yang diberikan kepada UPT Dinas Dikpora Kecamatan Rasanae Barat selaku panitia penyelenggara.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.