Header Ads

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Hadiri Kegiatan Integrasi Kampung KB


Suasana Dialog Interaktif Integrasi Kampung KB di Kota Bima

Kota Bima, MediaNTB.com - Wakil Ketua Komisi IX, Dra. H. Erma Lena M.HS melakukan kegiatan Integrasi Kampung KB dan Pengawasan Pelaksanaan Kegiatan KB di Kota Bima tepatnya di Kelurahan Paruga kecamatan Rasanae Barat pada Sabtu (22/10). Kedua kegiatan tersebut merupakan Program BKKBN yang menjadi Mitra Kerja DPR RI Komisi IX. Kedatangan Anggota DPRD RI ini disambut oleh Wakil Walikota Bima H.A Rahman H Abidin SE. Hadir pula Kepala BKKBN Provinsi NTB Drs. Lalu Makripuddin, M.Si dan Kepala bidang Adpin Provinsi NTB Drs Setia Budi Irianto, Wakapolres Bima Kota, Kasdim 1608 Bima, Kepala BPPKB Kota Bima dan kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima dari berbagai tingkatan.

Sebelum menuju lokasi pelaksanaan kegiatan yang berada di Kelurahan Paruga Rt. 17 Rw.06, Dra H Erma Lena M.HS dengan didampingi Wakil Walikota H. A Rahman H Abidin SE meninjau 2 (dua) puskesmas yakni puskesmas Mpunda dan puskesmas Asakota. Diapresiasinya Pemerintah Kota Bima yang tengah giat bangun dalam rangka memberikan sarana prasarana kesehatan yang memadai bagi masyarakat. Selain itu, dipujinya pula Kota Bima yang memperoleh berbagai penghargaan terutama Walikota Bima yang berhasil mendapatkan penghargaan Satyalancana Pembangunan di bidang kependudukan.

Dalam arahannya pada pelaksanaan kegiatan Integrasi Kampung KB, Dra H Erma Lena M.HS menyampaikan bahwa tujuan utama dilaksanakannya kegiatan Integrasi Kampung KB ini adalah untuk mengatasi permasalahan kepadatan penduduk di Indonesia.

“Pemerintah tidak bermaksud membatasi jumlah kelahiran anak tetapi agar kita bisa lebih merencanakan masa depan yang lebih baik buat keluarga, terutama masa depan bagi anak – anak kita. Dengan perencanaan yang baik maka masa depan kita akan lebih baik,” pungkasnya.

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin SE dalam sambutannya menyampaikan rasa suka citanya atas berbagai perhatian pemerintah pusat yang tak henti-hentinya untuk Kota Bima. Baginya, semua perhatian dan penghargaan didapat ini menjadi motivasi tersendiri untuk memacu pemerintah beserta masyarakat Kota Bima agar bekerja lebih baik lagi dalam membangun daerah.

“Sungguh tahun ini Kota Bima mendapat rahmat yang luar biasa dari Allah SWT, karena kota kecil ini terus-menerus dikunjungi dan mendapat perhatian dari pemerintah pusat hingga Bapak Presiden Republik Indonesia”, papar Wawali.

Untuk permasalahan kependudukan dijalskannya bahwa pelaksanaan kegiatan KB di Kota Bima sudah berjalan dengan baik, namun pencapaian yang telah didapat bukan berarti menyebabkan Kota Bima telah berpuas diri. Pencapaian ini akan terus ditingkatkan terutama untuk lebih menggiatkan sosialisasi kegiatan KB sehingga masyarakat tidak hanya paham akan pentingnya ikut serta program KB tersebut, namun juga sadar akan manfaat yang didapat dari program KB.

Diakhir kegiatan, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI dan Wakil Walikota Bima membuka dialog interaktif dengan masyarakat setempat.(M.01/H.02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.