Header Ads

Wakil Walikota Apresiasi BRI Raba-Bima

Kota Bima, Samadapos.com - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Raba-Bima melaksanakan Penarikan Undian Panen Hadiah Simpedes Semester I/2016 pada hari Sabtu, 8 Oktober 2016. Acara berlangsung di kantor BRI yang beralamat di Jl. Pintu Gerbang Kelurahan Sarae Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Hadir Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, Dandim 1608/Bima Letnan Kolonel Czi. Yudil Hendro dan Asisten I Setda Kabupaten Bima H, Qurban, SH.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi kepada BRI Raba-Bima karena selalu melaksanakan program terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“BRI termasuk salah satu pemula penerapan e-money (uang non-tunai) di Kota Bima melalui kartu Brizzi-nya. Penggunaan kartu Brizzi pun sedang kita integrasikan dengan program pemberian bantuan bagi korban bencana (kerjasama dengan Oxfam). Juga mulai digunakan oleh masyarakat pada berbagai event seperti pasar Ramadhan dan pasar lebaran kemarin. BRI juga selalu melaksanakan berbagai program sosial melalui dana bantuan corporate social responsibility (CSR)”, puji Wakil Walikota.

Wakil Walikota pun menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota Bima sedang menggiatkan pembangunan infrastruktur yang menjangkau seluruh wilayah Kota Bima, khususnya pengadaan dan peningkatan jalan usahatani dalam rangka mendorong kegiatan sektor produktif masyarakat serta mewujudkan pemerataan pembangunan.

Dengan adanya capaian kinerja bidang infrastruktur tersebut, terutama moda transportasi darat dan laut di Kota Bima, ternyata berpengaruh sangat signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Khususnya pada sektor perdagangan dan jasa yang mencapai pertumbuhan lebih dari 7% per tahun.

Wakil Walikota berharap pihak perbankan yang ada di wilayah Bima dapat menjawab dinamika ini. “Saya berharap pihak perbankan mempermudah akses kredit permodalan bagi para pelaku usaha kecil. Karena jika tidak mendapat pinjaman dari bank, mereka akan beralih ke rentenir dan ini bisa menjerat mereka”, kata Wakil Walikota.

Kepala Kantor cabang BRI Raba-Bima Abdul Mu’in menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kehadiran Wakil Walikota dalam acara tersebut. Ia menyebutkan data, saat ini total dana masyarakat Kota dan Kabupaten Bima yang disimpan di lembaga perbankan adalah sebesar Rp. 2 triliun. Sementara jumlah kredit yang disalurkan oleh seluruh lembaga perbankan di wilayah Bima adalah sebesar Rp. 3 triliun. “Berarti masih banyak masyarakat yang menyimpan dana bukan pada lembaga perbankan. Acara ini dimaksudkan untuk menarik minat masyarakat agar mau menyimpan uangnya di bank. Uang aman, dapat hadiah, dan kita bisa membantu orang lain karena uang yang kita simpan akan digulirkan untuk bantuan kredit bagi nasabah”, katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota juga menyampaikan kabar menggembirakan dari Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah NTB. “Hari Kamis (6/10) lalu, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil NTB datang berkunjung ke Kantor Walikota Bima dan menyampaikan bahwa tanggal 15 Oktober ini peralatan operasional Kantor Imigrasi Kota Bima sudah tiba dari pusat. Diagendakan awal november sudah mulai pelayanan pembuatan paspor. Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh berbagai lapisan masyarakat di wilayah Bima dan Dompu”, kata Wakil Walikota.


Menutup sambutannya, ia berharap semoga BRI Raba-Bima semakin mapan dan mampu memberikan layanan yang prima bagi para nasabah.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.