Header Ads

Wakil Walikota Buka Kejurda Bulutangkis Antar Kabupaten dan Kota se-NTB


Kota Bima, Samadapos.com - Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE membuka secara resmi Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bulutangkis antar Kabupaten dan Kota se-NTB dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bima Periode 2016 – 2020 yang berlangsung di Gelora Olahraga (GOR) Manggemaci, Jum’at (07/10/2016).

Turut hadir Perwakilan Dandim 1608, Ketua dan Pengurus PBSI Provinsi NTB, Ketua dan Pengurus PBSI Kota Bima, Pengurus PBSI Kabupaten/Kota se-NTB serta Club Bulutangkis se-NTB dan para atlet yang akan bertanding.

Kejuaraan Daerah Bulutangkis ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari mulai tanggal 7 – 10 Oktober 2016 di GOR Manggemaci dan diikuti oleh 280 atlet yang berasal dari 10 kabupaten dan kota se-NTB. Dalam Kejuaran daerah ini akan menampilkan beberapa nomor baik kategori tunggal putra dan putri maupun double/ganda dari tingkat usia anak-anak, remaja, dan dewasa.

Sementara itu, Pengurus PBSI Provinsi Nusa Tenggara Barat melantik Pengurus PBSI Kota Bima periode 2016 - 2020 melalui Surat Keputusan nomor: skep/010/4.2.17/IV/2016 dengan menetapkan Ketua Umum Anwar Arman, SE; Wakil Ketua I Mursalim, S. Pd; Wakil Ketua II Suwardi M. Jafar, S. Pd; Wakil Ketua III H. Armansyah, SE; Wakil Ketua IV H. Jusnaidin H. M.Sidik; Sekretaris Anwar, S.Hut; Wakil Sekretaris Abbasyakhrin, M.Pd; Bendahara Addin Fikry Irmansyah, ST; dan Wakil Bendahara Ramang, ST.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara kegiatan, karena memilih Kota Bima sebagai tuan rumah Kejuaraan Daerah Bulutangkis antar kabupaten/kota se-NTB tahun 2016. Ucapan selamat datang juga disampaikan kepada seluruh kontingen peserta Kejurda dari kota dan kabupaten se-NTB.

Selanjutnya, Wakil Walikota mengatakan bahwa pembukaan kejurda ini juga dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus PBSI Kota Bima periode 2016-2020.

“Saya sampaikan ucapan selamat kepada Pengurus PBSI Kota Bima yang telah terpilih. Kepercayaan ini harus diimbangi dengan tanggung jawab untuk membawa PBSI Kota Bima menjadi semakin baik dalam hal manajerial, agar dapat meraih prestasi yang gilang-gemilang”. Ucapnya.

Dijelaskan Wakil Walikota bahwa bahwa beberapa tahun terakhir, Kota Bima pada khususnya, dan NTB pada umumnya, terus mencetak prestasi olahraga. Ini menjadi tantangan bersama untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi.

Ia berharap pengurus PBSI Kota Bima berupaya terus melakukan pembinaan berkelanjutan, untuk mengembangkan bakat dan kemampuan para atlet, sehingga nanti dapat menjadi atlet yang hebat dan membanggakan.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Walikota mengajak seluruh pemain untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan menitip pesan agar memanfaatkan momen ini untuk mencari pengalaman dan teman sebanyak-banyaknya.


Usai membuka acara secara resmi, Wakil Walikota melakukan servis pertama menandai Kejuaraan Daerah Bulutangkis tahun 2016 dimulai.(SP.01/H.04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.