Header Ads

Warga Desa Tekasire dan Madaprama, Sepakat Berdamai



Dompu, Samadapos.com – Setelah kemarin, Jumat (14/10/2016) terlibat dalam insiden pertikaian antara sesama kelompok pemuda. Akhirnya, Sabtu kemarin (15/10/2016), warga Desa Madaprama, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu dan warga Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa Dompu, sepakat untuk berdamai.

Kegiatan perdamaian antara warga di dua desa itupun, berlangsung ramai di kediaman Sahbudin, yang berlokasi di Dusun Jatimengi, Desa Tekasire Dompu. Dalam momentum itu juga dihadiri langsung oleh pihak pihak terkait diantaranya, sejumlah warga Desa Madaprama dan Desa tekasire (Junaidin – Arifin), Tokoh adat (Yan Sofian, Sahbudin), Kepala Dusun Jatimengi, Kadus Makmur serta pemuda dan masyarakat.

Kegiatan perdamaian tersebut diawali dengan permohonan maaf dari masyarakat Desa Buna Desa Madaprama yang disampaikan langsung oleh Junaidin, atas kejadian persaoalan yang terjadi sebelumnya.

Kejadian kemarin merupakan kejadian pertama dan terakhir, apalagi dua Desa ini adalah keluarga besar yang dimana, sebagian masyarakat desa Madaprama (buna) banyak yang tinggal di desa tekasire. Begitu juga sebaliknya, sebagian warga desa tekasire banyak yang tinggal di desa madaprama. Oleh karena demikian, meminta kepada kedua keluarga agar lebih erat menjaga silaturahmi antara satu sama lain.

Permintaan maaf, pun diterima oleh warga Desa Tekasire dan mereka meminta agar silaturahmi tetap terjalin. Tidak hanya itu, mereka juga meminta apabila ada kejadian seperti yang terjadi sebelumnya, agar tidak mudah terprovokasi.(SP.05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.