Header Ads

Yayasan Kesultanan Dompu Silaturahmi Dengan Bupati Dompu

Sultan M. Sirajuddin bersama abdi Dalem kesultanan Dompu di Depan Istana Kesultanan Dompu
Dompu, Samadapos.com – Rombongan Yayasan Kesultanan Dompu, Kamis (13/10/2016) mendatangi Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin. Kedatangan mereka untuk bersilaturahmi dengan Bupati Dompu.

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, mengaku bangga karena mendapat kunjungan dari keluarga Kesultànan Dompu. Pemda Dompu kata dia, tetap komit dan mendukung kegiatan Yayasan kesultanan Dompu yg merupakan lembaga adat masyarakat Dompu yang bertujuan melestarikan budaya dan tradisi Dompu tempo dulu.”Kami berharap agar replika istana kesultanan Dompu segera terwujud,” harapnya.

Sementara itu, Dewan pengawas Yayasan kesultanan Dompu, H Syaiful Islam SE (cicit Sultan Muhammad Siradjudin), pada momentum silaturahmi itu juga mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas suport dan dukungan pemda Dompu selàma ini.” Seperti Bima dan Sumbawa, Dompu juga punya tradisi kesultanan,” katanya.

Oleh sebab itu, kata dia, melalui forum ini pihaknya bertekat akan kembali melestarikan adat budaya kesultanan Dompu masa lalu. ”Bukan berarti kami ingin membangun komunitas ekseklusif/bangsawan. akan tetapi ini semata mata untuk melestarikan budaya kesultanan Dompu agar tidak punah,” jelasnya.


Usai penyampainya tersebut, dilanjutkan dengan penyematan PIN yayasan kesultanan Dompu oleh ketua Dewàn pengawas kepada Bupàti Dompu dan dilanjutkan dengan foto bersama.(SP.05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.