Header Ads

107 Personil TNI dan PNS Jajaran Kodim Bima Dites Urine



Bima, MediaNTB.com - Sebanyak 107 orang yang terdiri dari personil TNI dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Kodim 1608 Bima, Kamis (17/11/2016) di tes urine. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi peredaran serta pemakaian penyalagunan narkoba dalam  personil kodim 1608 dan jajarannya di kodim 1608 bima.

Kasdim  1608 Bima, Mayor Infantri Jalal Bin Saleh, mengatakan, tes urine ini merupakan tahap ke III. Dimana sebelumnya yang sebelum tahap tahap Pertama dan Kedua kemarin, sebanyak 50 personil sudah dilakukan tes Urien.

"Kodim 1608 bima mempunyai progam secara berkala yaitu melalukan tes urine terhadap personil TNI dan PNS Kodim 1608 Bima ini rutin di lakukan setiap 3 bulan sekali. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mencega dan mengantisipasi peredaran dan pemakaian penyalagunan narkoba dalam jajaran kami (Kodim 1608 Bima, Red)," jelasnya di halaman Makodim 1608 Bima.

Ditambahkan Kasdim, hasil dalam tes urine tahan tiga ini sebanyak 107 personil dinyatakan Negatif.Terlepas dari hal itu, Kasdim berharap dan meminta seluruh Personil Kodim 1608 Bima beserta jajaranya untuk tidak mengonsumsi atau terlibat dalam penyalahgunaan serta dalam peredaran narkoba ini sesuai dengan perintah Panglima TNI AD.

"Kepada personil TNI dan PNS di jajaran Kodim 1608 Bima jangan coba-coba terlibat mengkonsumsi atau menyalahgunakan peredaran Narkoba karena sudah jelas apabila bagi personil yang terlibat mengkonsumsi apalagi mengedarkan tidak ada  ampun dan tidak ada rehabilitasi langsung pemecatan," tegasnya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.