Header Ads

Bupati Dompu Mendorong Percepat Pembangunan Infrastruktur



Dompu, MediaNTB.com –  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu berkomitmen mendukung upaya Pemerintah Pusat untuk mempercepat proses pembangunan proyek infrastruktur dalam upaya mendorong laju pertumbuhan ekonomi di daerah. Ini dilakukukan dengan ikut mengawal proses pembangunan berbagai proyek seperti jalan, jembatan, pelabuhan, bendungan dan irigasi agar dapat diselesaikan tepat waktu.

Komitmen pemerintah daerah untuk mendorong percepatan pembangunan infrastrukutr agakknya tak perlu diragukan, setidaknya ini ditunjukan oleh pemerintah kabupaten dompu yang terus berupaya mendorong agar proyek proyek infrastruktur yang ada di kabupaten ini selesai tepat waktu sebagaimana ditergetkan.

Bupati Dompu Drs H Bambang Yasin, melalui Kabag Humas Pemda Dompu Abdul Sahid SH, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (10/11/2016) mengatakan, untuk mempercepat penyelesaian proyek proyek yang ada di daerah ini, Bupati Dompu akan mendatangi semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sebagai salah satu upaya mengawal berbagai program terutama pemabngunan isfrastruktur.

Menurut dia, kunjungan ke setiap SKPD untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan program, terutama untuk infrastruktur agar bisa dituntaskan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Dengan datang langsung akan lebih fokus dan bisa mendapatkan data data secara menyeluruh mengenai berbagai program yang sedang dilaksanakan di satu SKPD.

Selama ini proses pelaporan hasil dan target pelaksanaan program infrstruktur dilakukan tiga bulan sekali, dalam sebuah rapat koordinasi yang menghadirkan semua pimpinan SKPD. Karena itu dengan mendatangi langsung setiap SKPD akan lebih efektif untuk mendorong percepatan penyelesaian proyek.

”Tujuanya untuk mengetahui lebih awal, hasil kerja disetiap SKPD sehingga ketika ada masalah seperti adanya kendala penyelesaian proyek tidak sesuai dengan kontrak bisa segera diantisipasi,” ucapnya. (Advertorial)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.