Header Ads

Bupati Dompu Raih Penghargaan Indonesian Ministers Award Of Excellence 2016





Dompu, MediaNTB.com – Usaha dan kerja keras Bupati Dompu Drs. H Bambang M Yasin dalam memajukan dan daerah serta mesejaterakan masyarakat Dompu, ternyata bukan hanya menjadi wacana dan isapan jempol semata. Namun kemajuan dan kesejateraan itu dibuktikan dengan kondisi masyarakat dan daerah dompu sampai saat ini terus menunjukan keberhasilan dan kemajuan dibadingkan dengan kondisi dompu pada masa – masa silam. Atas keberhasilanya itupun, Bupati Dompu yang sudah memimpin dompu selama dua priode ini, mampu meraih penghargaan Indonesian Ministers Awards Of Excellence Tahun 2016.

Bertempat di Trans Resort Hotel Dempasar, Jumat kemarin (18/11/2016), Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin, mendapatkan dan meraih penghargaan Indonesian Ministers Awards Of Excellence tersebut. Predikat pemimpin yang dinilai Inspirator hal – hal positif dalam perkembangan perekonomian nasional ini pun diraih Bupati Dompu bersama 25 orang tokoh – tokoh inspirator.

Penghargaan yang diraih menunjukan bahwa lewat kepemimpinan Bupati Dompu, Drs H. Bambang M Yasin, mampu menciptakan pundi – pundi materi yang menjadikan tingkat perekonomian di wilayah Dompu, terutama penhasilan masyarakat Dompu menjadi meningkat.  Kemajuan dan peningkatan ekonomi di dompu sampai hari ini terus meningkat dan kondisi ini hanya bisa dibuktikan sejak Bupati Dompu, Drs H. Bambang M Yasin, mempimpin daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu ini.

Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin, ibarat malaikat yang mampu membawa surga bagi masyarakat dan daerah Dompu tercinta ini. Sebab sebelum Bupati Dompu Drs. H Bambang M Yasin memimpin daerah ini, kondisi masyarakat dan daerah dompu sangat memprihatinkan, jangankan pertumbuhan ekonomi kemajuan daerahpun nyaris tidak bisa dibuktikan oleh pemimpin – pemimpin atau bupati – bupati dompu sebelumnya (Bupati – Bupati Dompu pada tempo dulu).

Namun setelah, Drs H Bambang M Yasin,  kembali ke daerah dompu yang menjadi tanah kelahiranya dan berhasil menjadi pemimpin (Bupati) di daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu (dompu), hasilnya terkesan bahwa daerah dompu serasa disulap hingga menjadi daerah yang sangat maju dari berbagai bidang, hingga mampu membawa daerah dompu dan masyakat dompu jauh lebih maju. Bahkan atas prestasi dan keberhasilan yang diraih oleh Bupati Dompu, Drs H. Bambang M Yasin ini, ternyata mampu mengahrumkan nama dompu sampai ke tingkat Nasional dan Internasional.

Hal itu dibuktikan, salah satunya  melalui program Pijar yang telah dicanankan enam tahun yang lalu oleh Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin, mampu mendongkrak perekonomian dompu dari segala bidang menjadi sangat maju.

”Bupati Dompu (Drs. H Bambang M Yasin, Red) telah mampu membuat masyarakat dompu keluar dari himpitan kemisknan. Hanya dengan memanfaatkan lahan – lahan tidur dan tandus di wilayah dompu, masyarakat khusus petani dompu pun menanam jagung. Masyarakat Dompu kini memiliki uang dari hasil menanam jagung dan mampu membeli apa saja yang menjadi kebutuhan mereka,” ungkap Kabag Humas Pemda Dompu (Juru Bicara Bupati Dompu), Abdul Sahid SH, mengutip dari pernyampaian testimony Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin, pada saat menerima penghargaan  Indonesian Ministers Awards Of Excellence 2016, di Trans Resort Hotel Dempasar, Jumat kemarin (18/11/2016).

Bupati menyebutkan, mimpi – mimpi dirinya diawal menjadi Bupati di Kabupaten Dompu, perlahan tapi pasti mulai terwujud. Wujud keberhasilan dan perubahan itu, juga dibuktikan dengan telah berdirinya Pabrik Gula di wilayah Kabupaten Dompu setelah sukses membawa nama dompu sebagai daerah penghasil jagung terbesar pertahunya.”Kini masyarakat Dompu memiliki lahan baru untuk meningkatkan pendapatanya. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Dompu,” Tandasnya.(ADVERTORIAL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.