Header Ads

Dinas Tata Kota Gelar Sosialisasi Rencana Konsolidasi Penataan Lahan Kawasan Super Block



Kota Bima, MediaNTB.com - Kamis (24/11/2016), bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Marina, Dinas Tata Kota dan Perumahan menggelar sosialisasi rencana konsolidasi penataan lahan kawasan super block lingkungan Ama Hami Kota Bima. Kegiatan sosialisasi dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, diikuti oleh 50 peserta. Turut hadir Kepala Badan Pertanahan Nasional Bima, Kapolsek Rasanae Barat, Camat dan Lurah serta sejumlah pimpinan SKPD terkait lingkup Pemerintah Kota Bima.

Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan Kota Bima Ir. Hamdan melaporkan bahwa kegiatan sosialisasi dan konsolidasi bertujuan untuk membangun kesamaan persepsi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Kota Bima dengan pemilik lahan dalam menata sekaligus membangun Kota Bima yang lebih baik.

Dijelaskannya, secara konseptual dokumen teknis rencana detail tata ruang Kecamatan Rasanae Barat sudah mendapatkan rekomendasi dari Gubernur NTB untuk ditindaklanjuti termasuk dokumen penataan lahan kawasan super block Ama Hami. Mengenai hal ini Pemerintah Kota Bima bertugas melakukan pengendalian, pengaturan sekaligus pemanfaatan terhadap penataan tata ruang kota “Untuk penataan ini perlu ada kesamaan visi dan misi antara pemilik lahan dengan Pemerintah. Terimakasih kepada pemilik lahan yang sudah hadir pada pertemuan ini”, katanya.

Sementara Wakil Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Tata Kota yang menfasilitasi pertemuan anatara pemilik lahan dengan Pemerintah Kota Bima. Ia mengatakan bahwa konsolidasi lahan ini diperlukan untuk mencapai pemanfaatan tanah secara optimal melalui peningkatan efisiensi dan produktivitas penggunaan lahan serta peningkatan kualitas lingkungan sehingga terwujud penggunaan dan pemanfaatan lahan yang tertib dan teratur.

Selain itu, Wakil Walikota berterimakasih kepada masyarakat yang menyumbangkan sebagian tanahnya untuk lokasi pembangunan sarana dan prasarana dan mewakafkan tanahnya untuk lahan kuburan maupun masjid. ”Alhamdulillah sudah banyak masyarakat kita yang memiliki kesadaran seperti ini, saya ucapkan terimakasih”, katanya.

Pada akhir sambutannya, Wakil Walikota berharap kegiatan konsolidasi lahan ini bisa membuka wawasan dan pemahaman. Selain itu, ia menginginkan konsep penataan lahan Pemerintah bisa menyatu dengan konsep yang diinginkan pihak swasta sehingga penataan kota ini menjadi lebih baik.(M.01/H.04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.