Header Ads

Hujan dan Angin Kencang Sehari, Rumah Warga Seneo dan Serakapi “Luluh Lantah”


 
Dompu, MediaNTB.com  - Hujan deras disertai angin kencang dan suara petir yang terjadi wilayah Kabupaten Dompu, Selasa kemarin (8/11/2016), ternyata mengakibatkan sejumlah rumah milik warga di Desa Saneo, Kecamatan Woja dan Desa Serakapi, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu rusak karena terpa oleh angin besar tersebut. Tidak hanya itu, sejumlah rumah warga juga terlihat luluh lantah (rusak parah) hingga rata dengan tanah. Berunrung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun total kerugian ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun wartawan ini melaporkan, adapun hasil pendataan sementara  rumah yang mengalami kerusakan berat dan ringan di Desa Seneo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu antara lain, Rumah milik Junaidin Ahmat (23thn) Dusu Wawo, Desa Saneo yang kondisi rumah panggungnya rata dengan tanah. Bharudin Yusuf (23) warga Dusun Wawo, Desa Saneo (kondisi rumah panggung rata dengan tanah). Muhaidin H. Yasin, warga Dusun Saneo (kondisi rumah mengalami rusak dibagian atap). Hartono H. Maman, warga Dusun Saneo Desa Saneo (kondisi rumah rusak di bagian atap). Junaidin H. Ali warga Dusun Seneo Desa Saneo (kondisi rumah rusak bagian atap) dan H. Mumahat Rasi, warga Dusun Saneo Desa Saneo yang kondisi rumahnya juga mengalami kerusakan pada bagian atap.

Sementara di wilayah Desa Serakapi, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu antara lain, Syarifuddin (46 thn) warga Dusun Ragi, Desa Serakapi yang kondisi rumahnya terlihat rusak parah. Arajak warga Dusun Serakapi Satu Desa Serakapi (kondisi rumah rusak parah). Ningsi, warga Dusun Serakapi Satu Desa Serakapi (Kondisi rusak parah). Jawaria, warga Dusun Jawaria Desa Serakapi (Kondisi rumah rusak parah). H Edi, warga Dusun Jawaria, Desa Serakapi (Kondisi rumah rusak parah). Iqbal, warga Dusun Jawaria, Desa Serakapi (kondisi rumah rusak parah). Syahrul, warga Dusun Jawaria, Desa Serakapi (Kondisi rumah rusak parah) dan Andi, warga Dusun Dua Baaka, Desa Serakapi yang kondisi rumahnya juga rusak parah.”Tidak hanya rumah. sebagian di lokasi jalan juga terdapat pohon yang tumbang akibat dari hujan dan angin tersebut,” ungkap sumber pada saat diwawancarai oleh wartawan ini, Selasa kemarin di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.