HUT DWP, Aksi Donor Darah Dihelat



Bima, MediaNTB.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) XII Dharma Wanita dan dan menyambut hari Ibu ke – 88 tingkat Kabupaten Bima tanggal 7 Desember 2016, menggelar Bakti Sosial Donor Darah yang diikuti para ASN dan pengurus organisasi wanita Rabu (16/11) di gedung PKK Kabupaten Bima.

Donor darah ini diikuti 56  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi pada SKPD, BNN, Organisasi Wanita dan 6 pengurus Pramuka dan melibatkan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bima, para dokter dan perawat.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bima Hj. Sri Winarni     HM. Taufik HAK, S.Pd mengatakan, Bakti Sosial Donor Darah ini merupakan ditujukan untuk meringankan beban warga yang memerlukan darah.

Dikatakan Sri Winarni, melalui donor darah, selain kepuasaan moril, secara kimiawi sel darah beredar di dalam tubuh lebih mudah sehingga merangsang pembentukan sel darah baru atau sel darah merah yang berumur lebih muda.

Disamping akan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, metabolisme dan stamina tubuh menjadi lebih baik, serta dapat mengetahui lebih dini kesehatan jasmani, rohani”. Terang Sri Winarni.

Dari aspek program kerja, aksi donor darah ini merupakan salah satu agenda rutin bidang sosial Budaya DWP dan ke depan akan tetap menjadi agenda rutin kepengurusan untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi warga yang memerlukan.

Sekretaris PMI Kabupaten Bima Ashadi, SKM  dalam penjelasannya mengatakan, “untuk menjamin stok darah,  maka salah satu program  Palang Merah Indonesia adalah memfasilitasi donor darah. Disamping itu, jajaran PMI terus mengkampanyekan pentingnya donor darah yang seharusnya menjadi bagian dari gaya hidup,  sesuai  “setetes darah sangat dibutuhkan bagi warga masyarakat.” Ke depan, cakupan  donor darah akan dilanjutkan di kecamatan dan sekolah–sekolah”. Terang   Ashadi. (M.01/03,01)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.