Header Ads

Kemenag Dompu Akan Bayar Tunjangan Inpassing Guru Minggu ini

H. Muh. Ikhsan
 
Dompu, MediaNTB.com - Nampaknya para guru yang berada di bawah naungan Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Dompu, akan bernafas lega. Pasalnya, dalam waktu dekat tunggakan dana tunjangan inpasing bagi para guru yang terakomodir dalam penerima tunjangan tersebut, akan segera di bayarkan dalam minggu ini."Insah Allah, dana tunjangan itu segera di bayar minggu ini," ujar Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kemenag Dompu, H. Muh Ikhsan, saat diwawancarai wartawan via telepon seluler, Sabtu (5/11/2016).


Ditambahkan Ikhsan, dana tunjangan inpasing guru tersebut, nantinya akan langsung di kirim oleh pihak Kemenag Dompu melalui rekening masing - masing guru. Bahkan nanti, kata dia, apabila dana itu sudah dikirim maka pihaknya akan memberikan informasi kepada para guru agar mengecek buku rekeningnya."Setelah dana itu masuk, para guru bisa langsung mencairkan sendiri anggaran itu di Bank," jelasnya.

Diakui Ikhsan, dari total tunggakan  tunjangan inpasing 12 bulan, pihak kemenag dompu dalam minggu ini hanya akan membayar tunjangan itu masing - masing selama 5 bulan saja (kekurangan Tahun 2015). Hal ini di lakukan kemenag mengingat bahwa ketersediaan dana yang ada di dalam DIPA hanya sebesar Rp.800 Juta saja."Dana yang akan diterima oleh para guru ini nilainya berfariasi karena dihitung berdasarkan golongan (dihitung berdasarkan Nol Tahun, Red)," terangnya.

Disinggung mengenai jumlah guru penerima tunjangan Inpasing..? Ikhsan menyebutkan, bahwa setelah dilakukan verifikasi dan pemeriksaan kembali ternyata jumlah guru penerima tunjangan tersebut hanya 70 lebih orang saja."Memang kemarin jumlah guru yang terakomdir 100 orang. Tapi setelah dilakukan pemeriksaan oleh BPKP ternyata jumlah guru yang bersertfikasi hanya 86 saja. Namun setelah diperiksa kembali, ternyata jumlah penerima hanya 76 orang saja. Hal itu dikarenakan bahwa sisa dari 76 orang itu, ternyata ada yang sudah jadi CPNS, Meninggal Dunia (sudah Almahrum) dan ada juga yang sudah pindah," paparnya.

Diakhir komentarnya, Ikhsan mengaku, bahwa untuk pembayaran sisa tunggakan beberapa bulan lainya, sudah diajukan oleh pihaknya selaku kemenag dompu ke pusat."Insah Allah, untuk pembayaran kekurangan tunjangan beberapa bulan itu akan segera di bayarkan juga. Tapi intinya sekarang kami sedang fokus untuk membayar kekurangan 5 bulan saja," ucapnya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.