Header Ads

Peringati Hari Guru, Sejumlah Sekolah Raih Prestasi



Kota Bima, MediaNTB.com - Pada Peringatan Hari Guru Tingkat Kota Bima Tahun 2016, sejumlah sekolah di Kota Bima mencetak prestasi. Yang paling membanggakan adalah prestasi yang diraih oleh Kepala SMAN 2 Kota Bima Imran yang berhasil menjadi Juara II pada Lomba Penulisan Pengalaman Pengelolaan SekolaH Terbaik “Best Practice” Tingkat Nasional bagi pengawas dan Kepala Sekolah se-Indonesia. Ia mendapat hadiah dari Kemendikbud untuk melaksanakan studi banding ke Asia dan Eropa selama 10 hari.

Usai pelaksanaan upacara, juga diumumkan para pemenang kegiatan lomba Pekan Olahraga dan Kesenian (Porseni) Guru Tingkat Kota Bima dalam rangka HUT PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional Tahun 2016.

Terdapat 10 mata lomba pada Porseni Guru yaitu bola voli putra, bola voli putri, bulutangkis beregu, bulutangkis perorangan A, bulutangkis perorangan B, catur, paduan suara, tenis meja beregu putra, tenis meja perorangan umum putra dan tenis meja perorangan umum putri. Berikut daftar pemenang dari berbagai mata lomba.

Untuk bola voli putra, Juara I diraih KCD Rasanae Timur, Juara II diraih SMAN 1 Kota Bima, Juara III diraih bersama oleh SMK-PP/SPPN Bima dan KCD Asakota.

Untuk bola voli putri, Juara I diraih KCD Raba, Juara II diraih KCD Rasanae Barat, Juara III diraih bersama oleh SMAN 2 dan SMPN 4 Kota Bima.

Untuk bulutangkis beregu, Juara I diraih SMAN 1 Kota Bima, Juara II diraih SMKN 3 Kota Bima, Juara III diraih bersama oleh SMKN 2 Kota Bima dan STIKIP Taman Siswa.

Untuk bulutangkis perorangan A, Juara I diraih MTsN Raba, Juara II diraih SMAN 4 Kota Bima, Juara III diraih bersama oleh SMAN 1 Kota Bima dan KCD Rasanae Barat.

Untuk bulutangkis perorangan B, Juara I diraih SMAN 5 Kota Bima, Juara II diraih KCD Asakota, Juara III diraih bersama oleh SMAN 1 Kota Bima dan STIKIP Taman Siswa.

Untuk catur, Juara I diraih SMKN 4 Kota Bima, Juara II diraih SMPN 12 Kota Bima, Juara III diraih bersama oleh perwakilan Guru Sekolah Dasar dan SMAN 4 Kota Bima.

Untuk paduan suara, Juara I diraih SMPN 2 Kota Bima, Juara II diraih SMAN 1 Kota Bima, Juara III diraih SMPN 8 Kota Bima, Juara IV diraih SMPN 15 Kota Bima, Juara V diraih SMKN 3 Kota Bima, Juara VI diraih SMPN 4 Kota Bima dan Juara VII diraih SMKN 2 Kota Bima.

Untuk tenis meja beregu putra, Juara I diraih SMPN 3 Kota Bima, Juara II diraih SMK PGRI Kota Bima, Juara III diraih bersama oleh MTsN 1 Kota Bima dan SMAN 3 Kota Bima.

Untuk tenis meja perorangan umum putra, Juara I diraih SMPN 3 Kota Bima, Juara II diraih SMPN 4 Kota Bima, Juara III diraih bersama oleh MTsN 1 Kota Bima dan SMA Yasim Kota Bima.

Untuk tenis meja perorangan umum putri, Juara I diraih SMPN 4 Kota Bima, Juara II diraih SMAN 3 Kota Bima, Juara III diraih bersama oleh SMPN 4 Kota Bima dan SMKN 1 Kota Bima.

Para pemenang mendapatkan piala, piagam penghargaan dan bingkisan. Penyerahan hadiah dilaksanakan oleh Wakil Walikota bersama pimpinan dan anggota DPRD Kota Bima, Plt Sekda, perwakilan TNI serta Ketua PGRI dan IGI Kota Bima.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.