Header Ads

PMI Dompu Butuh Tambahan Dana Operasional


H. MOH. Syaiun HAZ. SH.
Dompu, MediaNTB.com - Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Dompu, belum lama ini mengharapkan tambahan anggaran operasional dari Pemerintah Daerah (Pemda) Dompu. Pasalnya, anggaran yang diberikan oleh Pemda selama ini dinilai belum mampu mencukupi serta membiyai kegiatan dan kebutuhan PMI setempat.

"Anggaran yang diberikan pemda hanya Rp.75 Pertahun. Tapi dana sebesar itu belum mampu membiayai segala item kegiatan dan kebutuhan kami di PMI Dompu," ujar Ketua PMI Dompu, H. MOH. Syaiun HAZ SH, saat diwawancarai wartawan ini di halaman Pandopo Bupati Dompu, Selasa (29/11/2016).

Diakui Ketua PMI yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Dompu ini, bahwa kekurangan anggaran tersebut mengakibatkan berbagai kegiatan dan kebutuhan PMI Dompu menjadi tersendak.Bahkan, kata dia, biaya untuk menggaji anggota PMI saja, itu sangat susah.

"Terkadang jika ada undangan kegiatan dari pusat, kami PMI Dompu jarang hadir karena anggaran tidak cukup. Begitu juga kebutuhan lainya," ungkapnya.

Selama ini, tambah Ketua PMI, pihak tetap melibatkan diri dalam berbagai kegiatan sosial di Kabupaten Dompu ini. Terutama menangani korban - korban yang terkena bencana alam."Kami tetap melakukan kegiatan sosial sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kami," terangnya.

Terlepas dari hal tersebut, Ketua PMI berharap kepada Pemda Dompu, agar bisa menambah pos anggaran untuk PMI Dompu."Mudah - mudahan ada penambahan dana untuk anggaran Tahun 2017 nanti," harap H. MOH. Syaiun HAZ SH, sembari menutup pembicaraan.

Sementara itu, Kabag Humas Pemda Dompu, Abdul Syahid SH, yang diwawancarai oleh wartawan ini mengenai persaoalan tersebut mengaku, sudah menerima laporan secara lisan mengenai kekurangan anggaran yang dialami oleh PMI Dompu."Tadi ketua PMI Dompu (H. Moh Syaiun Haz SH, Red) sudah menyampaikan keluhanya secara lisan kepada saya," akunya.

Dikatakan Kabag Humas, pihaknya akan mencoba mengakomodir keluhan tersebut. Bahkan sambung dia, pihaknya akan mencoba mengajukan keluhan ini untuk dibahas dalam pembahasan anggaran kedepan.

"Saya belum bisa memberikan keputusan mengenai pemintaan dan keluhan PMI Dompu. Tapi yang jelas kami pemerintah daerah akan berupaya dan berusaha untuk mencari jalan keluarnya," janjinya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.