Header Ads

Pohon Tumbang, Aktivitas Pengguna Jalan Lumpuh Total



Dompu, MediaNTB.com - Hujan yang disertai petir dan angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Dompu, Selasa (8/11/2016, membuat Pohon Besar di lokasi Perbatasan antara lingkungan perbatasan antara Kota Baru dan Bali I Kecamatan Dompu, tepatnya di samping jembatas pasar bawah tiba - tiba tumbang. Akibatnya, aktivitas pengguna jalan yang melalui jalur tersebut sempat lumpuh total. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Pantuan langsung wartawan ini melaporkan, melihat pohon besar tersebut tumbang, para warga yang berada di sekitar lokasi atau Tempat Kejadian Perkara (TKP) pun langsung keluar dan berusaha untuk memindakan pohon tumbang. Dengan menggunakan berbagai pertalatan seadanya seperti parang dan kapak, para warga ini bergotong royong memotong dahan demi dahan pohon tersebut.

Setelah semua dahan pohon selesai di potong, akhirnya para warga berhasil memindahka sisa dari pohon tumbag itu. Tak lama kemudian, aktivitas pengguna jalan yang melalui jalur tersebut normal kembali.

Salah satu warga lingkungan Bali I Dompu, Rizal (26), kepada wartawan ini menceritakan, bahwa pohon tersebut tumbang akibat hujan yang disertai angin kencang yang terjadi selama beberapa jam."Tadi kami sedang berdiri di depan pasar bawah dompu. Tiba tiba pohon itu tumbang dengan sendirinya," ungkapnya di lokasi TKP.

Untungnya, lanjut Rizal, pada saat pohon itu tumbang tidak mengenai pengendara yang melalui jalur tersebut."Tadi saat pohon itu tiba -tiba tumbang, kebetulan tidak ada pengendara yang melalui jalur ini karena saat itu hujan turun sangat deras," katanya.

Disinggung, apakah kejadian ini sudah dilaporkan kepada pemerintah terkait..? Rizal mengaku, Hal itu sudah dilakukan. Tapi, kata dia, beberapa lama menunggu para petugas dari pemerintah terkait belum juga nongol di TKP."Dari pada menunggu mereka yang tidak juga datang, kami akhirnya bergotong royong dengan warga yang lain, memotong dahan - dahan pohon tumbang ini," akunya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.