Header Ads

PTMSI Kota Bima Gelar Kejuaraan Tenis Meja



Kota Bima, MediaNTB.com - Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Bima menggelar Kejuaraan Tenis Meja Tingkat Pelajar se-Kota Bima Tahun 2016. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ir. Darwis pada hari Senin, 28 November 2016, di aula SMKN1 Kota Bima. Hadir anggota DPRD Kota Bima yang juga merupakan pengurus KONI Kota Bima H. Anwar Arman, SH.

Kejuaraan dijadwalkan berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 28-30 November 2016 di SMKN 1 Kota Bima. Total peserta berjumlah 98 orang terdiri atas 18 peserta dari tingkat SD dan sederajat, 35 peserta dari tingkat SMP dan sederajat dan 45 peserta dari tingkat SMA dan sederajat. Total hadiah yang disiapkan panitia adalah senilai Rp. 6.000.000,- yang bersumber dari anggaran KONI Kota Bima.

Tujuan pelaksanaan kejuaraan adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan antara pelajar se-Kota Bima. Selain itu, untuk meningkatkan prestasi tenis meja Kota Bima.

Kejuaraan tenis meja tingkat pelajar merupakan bentuk pembinaan prestasi olahraga tenis meja Kota Bima serta upaya pencarian bibit muda petenis meja untuk dibina oleh PTMSI Kota Bima.

PTMSI Kota Bima tidak hanya menggelar kejuaraan untuk kalangan pelajar. Tanggal 9-12 Desember mendatang di SMKN 2 Kota Bima juga akan digelar kejuaraan tenis meja untuk umum dengan peserta berasal dari Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp. 5.000.000,-.

Ir. Darwis mengapresiasi kegiatan PTMSI Kota Bima. Ia berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahim.

“Para pengurus PTMSI Kota Bima bisa berdialog dengan para guru atau pelatih. Mungkin saja dari dialog atau obrolan singkat di arena ini bisa menghasilkan ide-ide tentang upaya bersama untuk pembinaan pelajar-pelajar berbakat. Akan lebih baik jika para pengurus PTMSI melakukan sistem ‘jemput bola’ ke sekolah-sekolah untuk mencari pemain berbakat”, pesannya.

Kejuaraan dibuka dengan pertandingan eksibisi antara Ir. Darwis dengan H. Anwar Arman, SH.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.