Header Ads

Rangkaian Peringatan Hari Ibu, Khataman Masal Digelar



Kota Bima, MediaNTB.com - Dalam rangka peringatan Hari Ibu Tingkat Kota Bima tahun 2016, Majelis Taklim Maratus Shalihah, IWAPI, TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Bima menggelar kegiatan khataman masal bagi anak-anak didik TPQ se-Kota Bima dan donor darah.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, 21 November 2016, bertempat di Paruga Nae Convention Hall Kota Bima. Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan tersebut. Hadir pimpinan berbagai organisasi wanita di Kota Bima serta pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Khataman masal ini merupakan salah satu dari rangkaian acara peringatan Hari Ibu tahun 2016 yang telah diawali dengan pelaksanaan pawai budaya pada hari Rabu, 16 November 2016.

Wakil Walikota mengapresiasi peringatan Hari Ibu tahun ini. “Dalam kedua kegiatan ini, yaitu pawai budaya dan khataman masal, banyak sekali makna Hari Ibu yang termuat. Dalam pawai budaya kita melihat para ibu mendampingi anak-anaknya berjalan. Nilai kekeluargaan tercermin dalam kegiatan tersebut. Anak-anak juga belajar nilai kebhinekaan dan persatuan, karena peserta pawai menampilkan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia”, kata Wakil Walikota.

Sementara pada acara khataman masal ini, kita kembali diingatkan untuk menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anak-anak kita sejak dini. Mereka inilah kelak yang akan menjadi benteng kita untuk mempertahankan nilai-nilai akidah agar tidak tergerus dampak negatif kemajuan zaman, demikian arahan Wakil Walikota.

Selain memberikan berbagai kemudahan dalam hidup kita, kemajuan zaman juga memberikan pengaruh buruk, terutama bagi pemuda yang tidak dibekali dengan pendidikan keagamaan yang cukup. Banyak yang terlibat pergaulan bebas, penyalahgunaan obat terlarang, hingga ikut dalam jaringan-jaringan radikal yang menjadi bibit gerakan teroris.

“Perlu perhatian yang sungguh-sungguh dari kita para orang tua, untuk membekali anak-anak kita dengan nilai-nilai agama agar mereka tidak terjerumus dalam hal-hal negatif tersebut, diawali dengan mengajarkan anak-anak kita membaca, memahami dan mencintai Al-Qur’an”, pesan Wakil Walikota.

Pembina Majelis Taklim Maratus Shalihah Ny. Hj. Yani Marlina M. Qurais yang juga Ketua IWAPI dan TP PKK Kota Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Jika biasanya Hari Ibu hanya diperingati dengan mengenakan kebaya dan upacara, tahun ini kita ingin mengingatkan bahwa makna Hari Ibu sesungguhnya jauh lebih besar. Pada peringatan Hari Ibu tahun ini, kita ingin kembali mengingatkan kaum ibu dan kita semua, betapa besarnya peran ibu dalam pembangunan keluarga dan masyarakat. Saat ini pemerintah sedang giat melaksanakan program revolusi mental. Sesungguhnya, ujung tombak revolusi mental adalah para ibu, karena merekalah yang pertama kali menjadi guru bagi anak-anaknya dan memberikan dasar pembentukan karakter seorang anak”, kata Hj. Yani Marlina M. Qurais.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Bima beserta seluruh jajaran, karena selalu memberikan ruang gerak bagi organisasi wanita di Kota Bima untuk berkreasi.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.