Header Ads

Setelah Direnovasi, Lapangan Serasuba Menjadi Taman Bermain Untuk Anak - Anak


 
Suasana di Lapangan Serasuba kota Bima di Malam Hari. Foto: Sahrul

Kota Bima, MediaNTB.com - Lapangan Serasuba Kota Bima, yang terletak di depan museum asi mbojo, kini berubah menjadi tempat bermain dan terus di padati oleh masyarakat kota Bima yang datang bersama anak - anaknya. Kondisi keramaian ini terlihat semenjak Pemerintah Kota Bima, merenovasi dan dilakukan penataan secara fisik.

Pantauan langsung wartawan, di lapangan yang juga disebut sebagai lapangan merdeka ini terlihat hampir setiap hari, anak - anak bersama orang tuanya yang mengunjungi lapangan serasuba terlihat sangat ceria bermain menggunakan sarana - sarana bermain yang ada di lapangan yang terletak di pusat kota Bima ini.

Sarana - sarana bermain itu antara lain, Odong - odong, mobil - mobilan, Kolam pancingan ikan dan bola serta beberapa sarana permianan lainya yang disediakan oleh para pedagang di lokasi lapangan setempat.

Cukup dengan membayar Rp 5000 hingga Rp 10.000, para para orang tua sudah bisa memanjakan buah hatinya dengan dengan beragam permainan yang tersedia.

Salah satu pengujung yang ditemui wartawan, Ardiansyah (29), warga Kelurahan Sarae, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima mengaku, dirinya bersama anak - anaknya sering mengunjung lokasi lapangan serasuba.

"Kami hampir setiap malam hari datang dan nongkrong di lapangan ini," ujarnya di lokasi lapangan serasuba, Minggu malam (6/11/2016).

Menurut Ardiansyah, dulu di lapangan serasuba ini, sangat sepi dan jarang orang yang mengunjunginya. Namun setelah pemerintah merenovasi dan menata lapangan ini dengan indah, akhirnya masyarakat banyak yang mengunjungi lokasi ini.

“Lapangan Serasuba ini banyak sarana bermain untuk anak - anak. Sehingga itulah alasan saya bersama keluarga sering berada di sini," katanya semberi mengawasi anak anaknya yang sedang asyik bermain.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.