Header Ads

Banjir Bandang Sisakan Duka Mendalam Buat Warga Bima



BIMA, MediaNTB.com – Pasca bencana banjir bandang melanda wilayah Kota Bima, Rabu (21/12/016) dan Jumat (23/12/2016), mengisahkan dan meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh warga Kota Bima. Pasalnya, sampai detik ini di wilayah Kota Bima hanya terlihat puing puing dan reruntuhan sisa banjir yang berserahkan di sepanjang jalan dan tempat – tempat lainya.

Pantuan langsung wartawan ini melaporkan, terlihat di sejumlah lokasi di wilayah Kota Bima, para warga sedang sibuk membersihkan sisa lumpul dan air banjir yang masuk ke dalam rumah mereka masing – masing.

Salah satu korban banjir bandang kota bima, Ridwan (29) warga Kelurahan Na’e Kota Bima, mengaku, saat ini dirinya bersama keluarga sedang sibuk membersihkan sisa lumpur dan air yang menggenangi ruang – ruang rumahnya.”Kami sedang membersihkan rumah dan mengumpulkan sisa – sisa prabotan dan pakaian kami yang tidak terseret oleh banjir kemarin,” jelasnya saat diwawancarai wartawan ini, Sabtu (24/12/2016).

Diakui Ridwam, bencana banjir yang terjadi dua kali di wilayah Kota Bima ini, mengisahkan duka mendalam bagi dirinya bersama keluarga. Bagaimana tidak, banjir tersebut telah meluluh lantahkan rumah yang ditempati dirinya bersama keluarga.”Harta benda kami pun hanyut terbawa oleh banjir. Saat ini kami benar – benar tidak punya apa – apa. Jangankan pakaian, buat makan saja kami saat ini benar benar susah,” terangnya.

Saat ini, tambah Ridwan, dirinya bersama keluarga hanya bisa mengandalkan bantuan – bantuan dari para dermawan. Baik itu bantuan pakaian maupun makanan makanan seperti nasi bungkus, super mie dan makanan lainya.”Untung saja ada bantuan yang bisa menolong saya dan keluarga. Kalau tidak ada bantuan kami tidak tahu seperti apa kelanjutan kehidupan kami,” tuturnya.

Lebih jauh Ridwan berharap, semoga kedepan bencana banjir tidak terulang kembali.”Semoga bencana banjir tidak kembali terjadi,” harapanya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.