HUT Ke-58 Provinsi NTB, 8 Kelompok Tani dan Penyuluh Terima Penghargaan Gubernur



BIMA, MediaNTB.com - Momen upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dirangkaikan dengan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-71 dan Hari Bela Negara Tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung Sabtu (17/12) dimanfaatkan oleh Bupati Bima untuk menyerahkan sejumlah penghargaan kepada kelompok tani, Penyuluh Pendamping, Balai Penyuluhan Kecamatan dan Kelembagaan Ekonomi Petani Berprestasi tahun 2016 di halaman kantor Bupati Bima LLK Jatiwangi.

Pemberian penghargaan ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat nomor 520.12-684 tahun 2016 tentang Juara Lomba Kelompok Tani Berprestasi Komoditas Padi, Jagung, Kedelai dan Sapi, Penyuluh Pendamping Kelompok Tani Berprestasi, Petani Berprestasi, Penyuluh Pertanian PNS Teladan, Tenaga Harian Lepas Pertanian Teladan, Penyuluh Pertanian Swadaya Teladan, Penyuluh Pertanian Berprestasi, Gabungan Kelompok Tani Berprestasi, Balai Penyuluhan Kecamatan Berprestasi dan Kelembagaan Ekonomi Berprestasi Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan surat keputusan tersebut pada kelompok Komoditas Kedelai, Kelompok Tani La Polu I Desa Sumi Kecamatan Lambu berhasil meraih juara II dan pada Kelompok Komoditas Sapi dan Kelompok Tani Usaha Bersama Desa Tolotangga Kecamatan Monta juga berhasil meraih juara II dan masing-masing mendapatkan piagam penghargaan, tropi dan hadiah Rp. 10 juta.

Prestasi membanggakan juga diraih Murniyati (PPL Desa Sumi-Lambu) Juara II Penyuluh Pendamping Kelompok Tani Kedelai yang mendapatkan hadiah piagam penghargaan, tropi dan Rp 4,5 juta, serta Mulyadi S.ST (PPL Desa Tolotangga-Monta) Juara II Penyuluh Pendamping Kelompok Tani Sapi yang mendapatkan piagam penghargaan, tropi dan Rp 4,5 juta. Disamping itu, pada Kategori Kelembagaan Ekoomi Petani, Koperasi Tani Mekar Desa Wadukopa Kecamatan Soromandi berhasil menyabet Juara II dan mendapatkan piagam penghargaan, tropi + Rp. 3 juta.

Prestasi lainnya di tingkat provinsi NTB juga diraih pada kelompok Tani Komoditas jagung sebagai Juara III oleh kelompok Tani Pajakai Desa NaE-Sape hadiah piagam penghargaan, tropi dan Rp 8 juta, Penyuluh Pendaping Kelompok Jagung, Alwi (PPL Desa NaE Sape) meraih juara III dan mendapatkan piagam penghargaan, tropi  dan uang Rp. 3 juta serta Balai Penyuluhan Kecamatan Sape menyabet Juara III dan mendapatkan piagam penghargaan, tropi  dan uang Rp. 2,5 juta.

Hadiah dan piagam penghargaan diserahkan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri usai bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Nusa Tenggara Barat, Wakil Ketua DPRD H. Muhammad, HI dan FKPD Kabupaten  Bima.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.