Header Ads

HUT NTB Ke-58, Pemda Dompu Gelar Upacara Bersama



DOMPU, MediaNTB.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu, Sabtu (17/12/2016) menggelar kegiatan upacara bersama di lapangan beringin Dompu. Upacara tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Propinsi Nusa Tenggara Barat (HUT Propinsi NTB) yang ke 58 Tahun 2016.

Pantauan langsung wartawan ini melaporkan, upacara HUT Propinsi NTB ke 58 yang berlangsung dengan tema NTB GEMILANG IKHTIAR TIADA HENTI DAN HARI BELA NEGARA KE 68 tersebut dipimpinan langsung oleh Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin dan  diikuti oleh para pihak – pihak terkait. Diantaranya, Wakil Bupati (Wabup) Dompu Arifuddin SH, Sekertaris Daerah (Sekda) Dompu H Agus Buchari SH, M.Si, Para asisten dan staf ahli bupati, Camat, Lurah, Kades, Kepala Dinas di masing – masing istansi, Persit KCK, Bhayangkari, PPK dan Gow, KNPI, DPRD, Pimpinan Parpol, Tokoh Agama, masyarakat dan Tkoh Adat Dompu. Hadir pula dalam kegiatan tersebut yaitu Forum Koordasi Pimpinan Daerah (FKPD) Dompu.

Adapun yang bertidak sebagai Inspektur Upacara (Irup) yaitu Bupati Dompu Drs. H Bambang M Yasin, Komandan Upacara (Dan up) Pasiter Kodim 1614 Dompu Kapten Infantri M Syafei, Pa up Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Sabri, Korsik Pemda Kabupaten Dompu dan pengawa acara yaitu Haidir Wardani S.Pd. Sementara pleton upacara yaitu, Kodim 1614 Dompu, Brimob Sub 3 Den A Dompu, Polres Dompu, Sat Pol PP Dompu, Dishubkominfo, Gabungan guru dan istansi serta Pramuka Dompu.

Adapun rangkaian kegiatan antara lain, Dan up memasuki lapangan upacara. Laporan Pa up kepada irup upacara sebagai tanda upacara siap dimulai. Penghormatan pasukan upacara kepada Irup yang dimpimpin Dan up yang saat itu dan dilanjutkan dengan laporan. Pengibaran Sang Merah Putih di pimpin oleh Dan up. Mengheningkan cipta di pimpin oleh irup. Pembacaan teks Pancasila oleh Irup yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Pembacaan UUD 45 oleh Wakil Ketua DPRD Dompu M, Amin S.Pd dan Pembacaan Ikrar Bela Negara oleh Kepala Kesbanpoldagri Drs. H Chairunisa. Pembacaan Doa oleh Kepala Kementerian Agama Dompu Syamsul Ilias M.Si. Andhika Bhayangkari. Laporan Dan up kepada Irup yang dilanjutkan dengan penghormatan pasukan dan Laporan Pa up kepada irup bahwa upacara telah selesai.

Inspektur Upacara (Bupati Dompu) Drs. H Bambang M Yasin, melalui pembacaan amanat Gubernur NTB menyampaikan, bahwa propinsi NTB  kian matang. NTB disebut sebagai Bumi Gora yang terus mengharapkan produksi di bidang Perikanan dan Kelautan salah satunya rumput laut terus meningkat.”Bidang pariwisata mengembirakan dengan meningkatnya kunjungan para wisata,” ujar Bupati Dompu mengutip dari amanat Gubernur NTB.

Ditambahkan Bupati, kemampuan dan prestasi NTB yang berindikator meningkatnya kesejateraan masyarakat dan indeks prestasi manusia. NTB mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara kegiatan tingkat Nasional maupun internasional.”Kerja terus dan tingkatkan semangat serta pelayanan kepada masyarakat. Hindari pergaulan bebas dan Narkoba. Siapkan diri pada pembangunan kedepan,” tuturnya.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.