Header Ads

Senam Bersama Peringati Hari Ibu di Kota Bima Berlangsung Meriah



KOTA BIMA, MediaNTB.com - Kegiatan senam bersama yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Ibu (PHI) Tahun 2016 Tingkat Kota Bima pada Minggu pagi, 11 Desember 2016, di Lapangan Serasuba berlangsung meriah.

Peserta berasal dari berbagai unsur masyarakat antara lain perwakilan organisasi wanita se-Kota Bima, pegawai lingkup Pemerintah Kota Bima, jajaran BUMN/BUMD, guru, anggota Kepolisian Resort Bima Kota, anggota Kodim 1608/Bima serta para pelajar.

Hadir Walikota Bima M. Qurais H. Abidin, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syahbuddin, Dandim 1608/Bima Kol. Czi. Yudil Hendro, Plt. Sekda Kota Bima Drs. Mukhtar MH, serta para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Bima.

Kegiatan senam bersama tersebut dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, kerjasama PHI Tingkat Kota Bima dengan BPJS Cabang Bima.

Walikota menyatakan apresiasinya kepada seluruh organisasi wanita di Kota Bima karena selalu aktif melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Ia pun mengucapkan selamat memperingati Hari Ibu Tahun 2016. “Momen peringatan Hari Ibu ini hendaknya dimanfaatkan sebagai ajang untuk memperkuat komitmen kita bersama sebagai orangtua untuk semakin peduli dan memperhatikan tumbuh kembang anak”, ajaknya.

Walikota menyorot maraknya penyalahgunaan obat-obatan terlarang di kalangan remaja. “Salah satu yang sedang hangat beritanya adalah peredaran tramadol di lingkungan pemuda dan pelajar. Para orangtua dan guru harus memperkuat fungsi kontrol dan pengawasan, namun dengan cara-cara yang tetap menghargai anak”, kata Walikota.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Walikota untuk melakukan sosialisasi beberapa program pembangunan dan pencapaian Kota Bima. Dalam dua bulan terakhir, ada beberapa penghargaan yang diterima oleh Pemerintah Kota Bima, salah satunya adalah penghargaan dari Gubernur NTB sebagai Juara I Pelaksanaan Program Penanaman dan Pemeliharaan Pohon Tingkat Kabupaten/Kota se-NTB. Walikota berharap penghargaan ini ditindaklanjuti oleh seluruh masyarakat Kota Bima dengan terus menggalakkan gerakan penghijauan dan pelestarian lingkungan serta menjaga kebersihan.

“Saya juga berterima kasih atas dukungan masyarakat terkait upaya kita merintis kantor imigrasi Kota Bima. Kantor tersebut alhamdulillah sudah beroperasi. Inshaallah Selasa (13/12) saya akan ke kantor Menteri Hukum dan HAM di Jakarta untuk membahas jadwal peresmiannya”, pungkas Walikota.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.