Header Ads

Tarian Budaya Mewarnai Upacara HUT NTB di Dompu



DOMPU, MediaNTB.com – Usai menggelar upacara Hut NBT ke 58 Tahun 2016 di lapangan beringin kantor  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu, Sabtu (17/12/2016). Panitia pelaksana kegiatan upacara Hut tersebut menyajikan sebuah tontonan seni dan budaya (tarian – tarian adat budaya) etnis Sasak (Lombok), Samawa (Sumbawa), Mbojo (Bima), Dompu dan Bali yang dibawakan langsung oleh pihak – pihak terkait.

Pantuan langsung wartawan ini melaporkan, dihadapan para peserta dan undangan upacara Hut NTB tersebut, para penari yang mengenakan berbagai busana adat ini dengan lincah dan semangatnya memperagakan masing – masing tarianya.

Menariknya, atraksi para penari ini pun membuat orang – orang yang berada di lokasi lapangan beringin pemda dompu tersebut merasa kagum dan senang menyaksikan berbagai tarian tersebut. Bahkan, Bupati Dompu Drs. H Bambang M Yasin dan Wakil Bupati Dompu Arifuddin SH beserta para pejabat lainya pun juga terlihat tersenyum bangga pada saat menyaksikan berbagai tarian adat – adat itu.Kelangsungan sejumlah tarian adat tersebut pun berlangsung selama beberapa jam dan berakhir dengan sukses serta lancar.(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.