Header Ads

Tim Akreditasi Kunjungi RSUD Bima



BIMA, MediaNTB.com - Kehadiran Tim surveyor komisi Akreditasi Rumah Sakit DR. dr. Meliana Zaini, MARS, Dr. Amalya Oemarjan. SP. PD – Khum, NS. Kusnanto, S.Kep, MARS Kamis (1/12/2016)  danSelama 3  hari, mulai dari tanggal 1  sampai dengan 3 Desember 2016, Tim akan melihat dari dekat pelayanan dan infrastruktur serta SDM  untuk mengetahui secara langsung pelayanan yang diberikan kepada para pasien dan pemenuhan standar oleh manajemen rumah sakit Umum Daerah Kabupaten Bima

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dalam pengantar penerimaan Tim Akreditasi mengatakan, “dengan dilakukan akreditasi ini ke depan pemerintah daerah berharap status RSUD dapat ditingktkan dari tipe C menjadi tipe B sehingga mutu pelayanan dan kinerja tenaga medis dapat terus dipacu.

Kehadiran Tim lanjut Bupati merupakan salah satu momentum yang baik bagi para  dokter dalam untuk menyerap ilmu untuk selanjutnya dapat diterapkan dalam memberikan pelayanan  terbaik selain bagi kepentingan peningkatan status akreditasi rumah sakit.

Ketua Tim Akreditasi Rumah Sakit DR. dr. Meliana Zaini, MARS memaparkan, “kegiatan akreditasi rumah sakit mencakup penilaian atas kinerja pelayanan, proses pelayanan, maupun sumber daya yang digunakan.

"Masyarakat menghendaki pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu dan dapat menjawab kebutuhan mereka. Itulah sebabnya penilaian  terhadap peran dan fungsi manajemen RS perlu dilakukan oleh pihak eksternal dengan menggunakan standar yang ditetapkan yaitu melalui mekanisme akreditasi”. Kata Meliana Zaini.

Ditambahkan Meliana , salah satu tujuan  akreditasi timaksudkan untuk memberikan  peningkatan mutu pelayanan, manajemen resiko, dan keselamatan pasien yang diterapkan dalam pemberian pelayanan kesehatan yang komperehensif. “Hal ini juga dalam rangka pembinaan peningkatan mutu dan kinerja dalam memberikan  pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat.

Direktur RSUD Bima Drg. H.Ihsan, MPH   yang mendampingi Bupati Bima Hj  Indah Dhamayanti Putri dalam pengantarnya saat menerima Tim akreditasi di ruang rapat RSUD Bima mengatakan, atas nama jajaran RSUD Bima menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Tim akreditasi  yang dipimpin DR. dr. Meliana Zaini, MARS dalam rangka menilai RSUD Bima. Dirinya berharap ke depan setelah tahapan akreditasi  dilakukan, status RSUD Bima yang semulai tipe C dapat meningkat akreditasinya  menjadi tipe B.

Untuk meningkatkan pelayanan medis kepada masyarakat,  pada kesempatan tersebut dilakukan penyerahan 2 unit ambulans oleh Bupati Bima kepada Direktur RSUD Bima Drg. H.Ihsan, MPH.(M.01/H.03,01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.