Header Ads

UD. Dharma Akan Kembali Gelar Penghijauan



DOMPU, MediaNTB.com – Jajaran perusahaan UD. Dharma Jalan Lintas Sumbawa Desa Kwangko, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu yang bergerak di bidang penjualan kayu olahan, mengaku dalam waktu dekat ini akan kembali menggelar kegiatan Penanaman Kembali Hutan Yang Gundul (Reboisasi/Penghijauan). Kegiatan ini rencananya akan digelar oleh UD Dharma di lokasi lahan Manggajara milik masyakat Desa Matta, Kecamatan Trano, Kabupaten Sumbawa dan kegiatan ini rencananya juga akan bekerjasama dengan KPH Ampang Riwo Soromandi (ARS), Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Sumbawa, Kodim 1607 Sumbawa, Kodim 1614 Dompun dan Masyarakat Desa Matta setempat.

”Saat ini kami sedang merancang Proposal pemberitahuan bahwa kami akan menggelar kegiatan penghijauan di lokasi tersebut,” ujar Direktur UD. Dharma Desa Kwangko Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Dharman S.Pd, saat diwawancarai wartawan ini, Senin (19/12/2016).

Diakui Dharman, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 12 ribu bibit pohon jenis Sengon dan Mahuni yang nantinya akan di tanam diatas  lahan seluas 20 Hektar Desa Matta, Kecamatan Trano, Kabupaten Sumbawa.”Semua bibit pohon yang rencananya akan di tanam sudah kami siapkan. Dan insah allah kegiatanya akan di gelar dalam waktu dekat ini,” ujar Darman, saat diwawancarai wartawan ini, Senin (19/12/2016).

Disinggung apa tujuan UD Dharma mengadakan kegiatan penghijauan…? Darman mengaku, hal ini selain dilakukan sebagai bentuk rasa atunsias untuk tetap melestarikan alam agar tetap terjaga dan hijau. Juga untuk memotivasi masyarakat untuk tetap prihatin terhadap kelestarian alam.”Kami melakukan ini sebagai bentuk panggilan jiwa untuk tetap melestarikan alam,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kodim  1607 Sumbawa Lelkol ARM Sumanto S.Sos, kepada wartawan ini mengaku, sangat mendukung niat UD Dharma untuk menggelar kegiatan penghijauan tersebut.”Kami di Kodim 1607 sumbawa sangat mendukung kegiatan seperti itu,” ujarnya, saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya (Makodim 1607 Sumbawa), Senin (19/12/2016).

Diakui Dandim, dirinya bersama anggotanya (Jajaran Kodim 1607 Sumbawa) akan hadir dan melibatkan diri dalam kegiatan penghijauan tersebut.”Insah Allah, saya bersama para anggota akan hadir dalam kegiatan tersebut,” janjinya.

Menurut Dandim, kegiatan pengijauan adalah langkah yang tepat untuk tetap melestarikan alam. Sebab, kata dia, apabila hutan hancur maka akan berdampak negative terhadap kehidupan masyarakat.”Ketika kita melakukan penghijau itu sama halnya kita mengantisipasi terjadinya banjir dan bencana – bencana lainya,” Tuturnya.(Sahrul)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.