Upacara HUT Ke-58 Provinsi NTB, Sejumlah Prestasi Dipaparkan



BIMA, MediaNTB.com - Pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58  Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dirangkaikan dengan Hari Bakti  PU ke-71  dan hari Bela Negara Tingkat Kabupaten Bima yang berlangsung Sabtu, (17/12) di halaman kantor Bupati Bima LLK Jatiwangi tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri bertindak selaku Inspektur Upacara.

Bupati yang membacakan sambutan tertulis Gubernur  Provinsi NTB  yang  dalam amanatnya memaparkan sejumlah prestasi yang teah diraih Provinsi NTB baik dalam sektor pertanian, pengentasan kemiskinan, pariwisata, event bertaraf nasional dan kunjungan duta besar negara sahabat.

Pada upacara yang turut dihadiri Pimpinan dan anggota DPRD, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua Pengadilan Negeri Raba-Bima, para pejabat eselon II, III, IV dan staf SKPD tersebut, Bupati memaprkan, “Daerah Nusa Tenggara Barat dijuluki sebagai Bumi Gora, karena dengan pola tanam Gogo Rancah, Nusa Tenggara Barat berhasil sebagai salah satu daerah swasembada beras. Keberhasilan tersebut mampu kita pertahankan sampai saat ini, dimana dari produksi beras sebesar 1,3 juta ton pada tahun 2015, bahkan Nusa Tenggara Barat mampu menyangga kebutuhan  nasional sebesar 700 ribu ton.

“Berbagai kemajuan dan prestasi ini, berdampak signifikan pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai indikator, antara lain pertumbuhan ekonomi daerah Nusa Tenggara Barat selama tahun 2015 dan sampai pertengah 2016 meraih posisi tertinggi secara nasional.

Demikian halnya inflasi turun pada tahun 2015 sebesar 3,4% dari 7,23% pada tahun 2014. Pun demikian human development index (IPM) yang pada tahun 2015 meningkat dari tahun 2014 menjadi 65,29 poin”. Kata Bupati merilis amanat Gubernur.

Kepada aparatur pemerintah dan masyarakat NTB, Gubernur berharap agar momentum peringatan HUT tahun ini harus dijaga dan terus dimanfaatkan bagi sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh jajaran pemerintahan daerah, dan seluruh komponen masyarakat, agar terus bekerja penuh semangat, mengerahkan kemampuan secara optimal untuk melayani masyarakat dan jauhi sikap-sikap yang merendahkan martabat, junjung tinggi integritas, profesionalisme dan kejujuran”. Tutupnya.(M.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.